Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

Leuwi Citoe Tasikmalaya, Surga Tersembunyi dengan Pemandangan Nan Asri

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Leuwi Citoe Tasikmalaya menjadi satu dari sekian banyaknya destinasi wisata alami dengan suasana masih asri dan segar.

Destinasi wisata yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengintip surga tersembunyi di Tasikmalaya.

Pesona Leuwi Citoe Tasikmalaya

Leuwi Citoe memang sangat memikat dengan pemadangannya yang masih hijau dan airnya yang jernih.

Bagi anda yang punya hobi berenang mesti bekal baju ganti. Dengan meihat airnya yang jernih dan lingkungan yang masih asri dijamin menggoda untuk bermain air.

Aliran sungai yang terbilang kecil ini tentu cukup aman untuk berenang atau kegiatan lainnya seperti menjelajahi aliran sungai pun menjadi hal yang cukup berkesan.

Kedalaman Leuwi Citoe Tasikmalaya diperkirakan sekitar 7 meter, hal ini bisa menjadi keuntungan untuk yang gemar terjun bebas ke sungai.

Bagi pengunjung yang tidak pandai berenang, maka sangat tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas tersebut.

Tak hanya sungai dan lingkungan hijaunya saja, di beberapa titik Leuwi Citoe pun terdapat gua-gua yang alami pula. Terdapat lebih dari 15 gua yang dapat pengunjung nikmati.

Pesona Leuwi Citoe Tasikmalaya pun tak berakhir di sana, aliran sungainya membentuk air terjun dngan ketinggian 2 meteran yang sangat memanjakan pandangan. Pemandangan ini hampir sama dengan objek wisata Citumang Pangandaran.

Jangan lupa siapkan peralatan foto yang tahan air untuk mengabadikan setiap momen ketika menikmati wisata alami di Leuwi Citoe.

Lokasi

Leuwi Citoe berlokasi di Kampung Sukajaya, Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk menuju ke lokasi wisata, jika dari pusat kota Tasikmalaya membutuhkan waktu sekitar 2 jam kea rah selatan atau arah Cikatomas-Cikalong.

Lokasinya pun terbilang cukup tersembunyi. Hal itu pasalnya dari tempat parkir kendaraan pun masih harus jalan kaki. Tentunya harus melewati bukit kecil dan pematang sawah dengan perkiraan waktu sekitar 15 menit.

Tiket Masuk

Berbicara mengenai tarif tiket masuk ke lokasi wisata alam yang asri tersebut. Harganya terbilang sangat murah meriah yaitu sekitar Rp 5 ribu.

Sangat cocok apabila datang ke tempat wisata ini bersama dengan rombongan keluarga. Bisa juga dengan rombongan teman untuk menikmati aliran Leuwi Citoe bersama-sama.

Meskipun jarak yang cukup jauh dan melelahkan. Namun akan terbayar dengan indahnya pemandangan dan segarnya udara di Leuwi Citoe Tasikmalaya. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan