Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Leverkusen Vs Bayern: Duel Menarik Liga Jerman Malam Ini

Berita Olahraga, galuh.id – Leverkusen vs Bayern Munchen akan menjadi duel menarik di pekan ke-30 Liga Jerman, Sabtu (6/5/2020) pukul 20.30 WIB disiarkan langsung di Mola TV.

Pada pertemuan pertama lalu pada musim ini, Bayern harus takluk di kandangnya sendiri dari Leverkusen dengan skor 1-2 pada 29 November 2019. Kali ini mampukah Lewandowski dkk membalas kekalahan di pertemuan lalu?

Berikut ini ulasan prediksi dan skor serta head to head laga Leverkusen vs Bayern, yang telah dirangkum oleh Galuh ID dari berbagai sumber.

Leverkusen vs Bayern On Fire

Leverkusen berhasil memenangkan 3 dari 4 pertandingan sejak Liga Jerman kembali dilanjutkan pada pertengahan Mei lalu, termasuk kemenangan penting 1-0 atas Freiburg di laga pekan lalu.

Pada laga tersebut, fans Leverkusen dibuat cemas ketika salah satu bintangnya, Kai Havertz mengalami cedera.

Havertz cedera lima menit setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan dalam kemenangan 1-0 mereka atas Freiburg .

Namun, manager Peter Bosz memberi kabar baik jelang laga Leverkusen vs Bayern. Pemain yang berusia 20 tahun itu siap ditampilkan untuk pertandingan ini.

Ini merupakan kabar baik bagi Leverkusen, ketika akan bermain di kandangnya sendiri. Havertz merupakan salah satu pemain kunci di lini depan di klub berjulukan Die Werkself.

Havertz telah mencetak sembilan gol di paruh kedua musim ini, termasuk enam golnya yang dicetak dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Leverkusen.

Di laga Leverkusen vs Bayern, Havertz diperkirakan akan melakukan hal yang sama dan menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Die Roten – julukan- Bayern Munchen.

Apalagi Havertz akan didukung koleganya di lini depan seperti Kevin Volland dan Lucas Alario yang baru sembuh dari cedera. Satu-satunya yang diperkirakan absen dari skuat Leverkusen adalah kapten Lars Bender.

Ujian Bayern Munchen

Hingga pekan ke-29 Liga Jerman 2019-2020, Bayern Munchen duduk di puncak klasemen dengan koleksi 67 angka. Unggul 11 angka dari lawannya Bayern Leverkusen di posisi ke-5 dengan 56 poin.

Jika meraih kemenangan di laga ini, Bayern hanya membutuhkan tambahan enam poin dari empat pertandingan tersisa untuk menyegel gelar juara Liga Jerman musim ini.

Salah satu modal Bayern di laga ini adalah makin cemerlangnya penampilan striker Robert Lewandowski. Ia tengah mengejar rekor 40 gol dalam semusim dari legenda Jerman, Gerd Muller.

Saat ini Lewandowski telah mencetak 29 gol dan memimpin daftar top skor sementara Liga Jerman, sementara andalan pemain Leverkusen Harvetz dengan koleksi 11 gol.

Selain cemerlangnya penampilan Lewandowski, pelatih Bayern Hansi Flick mendapatkan kabar terkait membaiknya kebugaran playmaker Thiago Alcantara dan kemungkinan akan dimainkan kontra Leverkusen.

Thiago bisa menggantikan Leon Goretzka yang biasa menjadi back up pemain asal Spanyol itu dan berduet dengan Joshua Kimmich di lini tengah dalam skema 4-2-3-1.

Di lini belakang, Flick masih mempercayakan pada duet Jerome Boateng ditemani David Alaba sebagai bek tengah. Sementara posisi penjaga gawang masih akan dikawal oleh kapten tim Manuel Neuer.

Statistik pertemuan Leverkusen vs Bayern

Leverkusen telah memenangkan dua pertemuan terakhir di Liga Jerman mereka dengan Bayern. Namun, belum pernah menang tiga kali berturut-turut melawan Bayern

Leverkusen telah memenangkan dua dan kalah sekali dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Bayern, itu terjadi pada 12 Januari 2018.

Bayern selalu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan dari delapan
laga kunjungan terakhir mereka ke
markas Leverkusen, Bay Arenaa.

Havertz adalah pencetak gol terbanyak Leverkusen dengan 11, lima gol yang dicetak dibuat pada empat pertandingan terakhir sejak Liga Jerman kembali digelar.

Golnya ke gawang Freiburg pada pekan ke-29 lalu, menambah catatan golnya selama berkarir di Liga Jerman dengan 35 gol sebelum usianya menginjak 21 tahun, ini merupakan rekor tersendiri bagi sejarah Leverkusen.

Bayern telah mencetak total 86 gol pada musim ini, Lewandowski berada dalam daftar pemuncak top skor dan bersiap menyabet gelar pencetak gol terbanyak untuk yang ketiga secara berturut-turut.

Sementara itu bagi Hans Flick, pada musim ini ia hanya kalah dua kali sebagai pelatih Bayern dari Leverkusen dan Borussia Mönchengladbach.

Prediksi susunan pemain Leverkusen vs Bayern

Leverkusen: Hradecky (gk); Weiser, S. Bender, Tapsoba, Sinkgraven; Aranguiz, Demirbay; Bellarabi, Amiri, Diaby; Havertz (c)
Diragukan tampil: L. Bender (cedera)
Pelatih: Peter Bosz

Bayern: Neuer (c); Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago; Gnabry, Müller, Coman; Lewandowski
Diragukan tampil: Coutinho (pergelangan kaki), Süle (kebugaran pertandingan), Tolisso (pergelangan kaki), Mai (pergelangan kaki)
Pelatih : Hansi Flick

Pertandingan Leverkusen vs Bayern dapat Anda saksikan melalui aplikasi Mola TV mulai pukul 20.30 WIB. Namun akan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Selamat menyaksikan! (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya