oleh

Liga 1: Kontra Kalteng Putra, Persib Bandung Berambisi Lanjutkan Tren Positif

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung akan bertandang ke markas Kalteng Putra pada lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2019, Jumat (1/11/2019) dan disiarkan secara langsung oleh televisi Indosiar pukul 18.30 WIB.

Tim Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif mereka ketika bertamu ke Stadion Tuah Pahoe, setelah pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Persija Jakarta.

Persib Bandung sedang dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Kalteng Putra. Ya, modal tiga laga terakhir tanpa kekalahan menjadi sumber penting Maung Bandung dalam menghadapi kekuatan Kalteng Putra.

Bek kiri Persib Ardi Idrus berharap, kemenangan timnya bisa berlanjut. Sebab, mereka perlu mendulang poin demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Saya dan teman-teman bersyukur dengan hasil positif kemarin. Semoga di pertandingan berikutnya meraih hasil maksimal lagi,” kata Ardi seperti dikutip situs resmi klub.

Selain membidik tiga poin, Ardi yang di pertandingan kontra Persija membuat assist untuk gol Ezechiel, mengaku tak berambisi untuk membuat gol atau assist, bahkan menurutnya itu adalah bonus dari kerja sama tim.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan satu assist, tapi yang terpenting adalah tim kami menang. Target kami adalah tiga poin,” ucapnya.

Sama halnya dengan kubu Kalteng Putra yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena meraih kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan pada laga sebelumnya. Meskipun sedang dalam kegundahan hati yang menghantui para pemain terkait tunggakan gaji.

Apalagi klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu memiliki catatan apik kala bermain di kandang. Dari 7 laga sebelumnya, saat bermain di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra menorehkan empat kemenangan dan tiga bermain imbang.

“Kalteng Putra FC sudah siap. Semua pemain dalam kondisi fit. Kami tahu lawannya adalah Persib Bandung. Tapi, kami punya semangat dua kali lipat untuk bisa memenangi pertandingan besok,” kata Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putra dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis 31 Oktober 2019.

Saat ini Persib berada di posisi ke-11 dengan 31 poin. Andai menang atas Kalteng Putra, Maung Bandung berpeluang naik ke posisi delapan, yang artinya laju mereka untuk mencapai posisi lima besar semakin dekat.

Sementara itu Kalteng Putra saat ini berada di zona degradasi dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2019, menempati posisi ke-16 dengan 23 poin.

Seandainya bisa mengalahkan Persib, Kalteng Putra berpeluang meninggalkan zona degradasi. Tambahan tiga poin akan membuat mereka naik ke posisi 13.

Prakiraan Formasi Kedua Kesebelasan :

Kalteng Putra (4-2-3-1): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbulla, Bonfim, Dendi Maulana, Gomes; Gede Sukadana, Takuya Matsunaga; Fajar Handika, Eydison, Elthon Maran; Patrich Wanggai.
Pelatih: Gomes de Oliviera

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Haryadi, Kippersluis, Ghozali Siregar; Ezechiel.
Pelatih: Robert Alberts

Rekor Pertandingan:

5 Pertandingan Terakhir Kalteng Putra

Kalteng 2-0 Persela

Borneo 2-0 Kalteng

PSS 1-0 Kalteng

Bali United 2-1 Kalteng

Kalteng 0-0 PSIS

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

Persib 2-0 Persija

Bhayangkara 0-0 Persib

Persib 4-1 Persebaya

Madura United 2-1 Persib

Persipura 1-3 Persib

(GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA