Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Liga 2 2020 Dimulai, Sejumlah Klub Panaskan Mesin

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 2020 dimulai. Setelah ada kepastian tanggal pasti bergulirnya Liga 2 muncul, sejumlah klub peserta mulai panaskan mesin perangnya.

PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator Liga mengumumkan Liga 2 akan digelar pada tanggal 17 Oktober  sampai 15 Desember 2020.

Adapun format kompetisi yang akan dipertandingkan pada kompetisi tersebut adalah home tournament dan single round robin.

Klub Panaskan Mesin Sambut Liga 2 Dimulai

Sejumlah klub Liga 2 dikabarkan menyambut kabar tersebut dengan cara beragam. Termasuk sejumlah tim yang mulai memanggil pemainnya untuk memanaskan mesin.

Sejumlah klub yang terlihat mulai memanaskan mesin diantaranya Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Dua tim penuh pengalaman asal Sumatera.

Setelah ada kepastian Liga 2 2020 dimulai, Sriwijaya FC akan mulai berlatih pada bulan Agustus ini. Manajer klub berjuluk Laskar Wong Kito, H. Hendri Zainuddin menyampaikan timnya akan mengadakan latihan perdana pada 25 Agustus.

Sedangkan PSMS Medan punya caranya sendiri dalam menyambut Liga 2 pada Oktober mendatang. Tim Ayam Kinantan merencanakan untuk menggeber mesin perangnya pada Agustus ini.

PSMS Medan akan memaksimalkan latihan dengan melaksanakan sejumlah agenda Latihan, seperti latihan fisik dan Vo2max.

Upaya kedua tim tersebut merupakan bukti krseriusan mereka mengejar target yang tinggi pada akhir kompetisi nanti.

Sementara itu kompetisi Liga 2 2020 segera dimulai nanti akan berjalan dengan cara berbeda dibandingkan ketika kondisi normal sebelum ada wabah Covid-19.

Sejumlah protokol kesehatan yang cukup ketat akan diterapkan. Begitu pula kerumunan penonton tidak akan pernah terjadi, karena memang pertandingan akan selalu tanpa penonton.

Mengenai ringkasan detail format kompetisi akan berjalan dengan sistem grup. Sejumlah tim keseluruhan tim akan dibagi ke dalam 6 grup. Kemudian disaring menjadi delapan tim yang lolos ke perempat final.

Pada babak perempat final, delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup untuk disaring ke semfininal.

Sehingga di semifinal dan final sejumlah klub terbaik akan bertanding dengan format single match.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian dimana venue pertandingan akan digelar. Meskipun sudah ada kabar Liga 2 2020 dimulai pada Oktober mendatang. (GaluhID/Waskito)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan