oleh

Liga 2: Duel PSPS Riau vs Persibat Batang, Siapakah yang Degradasi?

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Laga PSPS Riau vs Persibat Batang menentukan tim mana yang bakal bertahan di Liga 2 dan tim mana yang degradasi.

Persaingan untuk bertahan di Liga 2 atau terdegradasi semakin ketat. Bahkan, di Wilayah Barat, dua tim harus berjuang hingga laga terakhir untuk memastikan nasibnya.

Kendati demikian, pada akhirnya harus ada tiga tim yang terdegradasi dari Wilayah Barat.

Saat ini tercatat sudah ada dua tim yang memastikan terdegradasi dari Liga 2 2019 yaitu Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis.

Misi PSPS dan Persibat untuk bertahan di Liga 2 musim depan masih terbuka. Tepatnya, saat kedua tim saling berhadapan di laha menentukan PSPS Riau vs Persibat Batang di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (17/10) sore.

Duel pada pekan ke-22 atau laga pamungkas babak penyisihan grup Liga 2 ini sangat krusial bagi PSPS maupun Persibat. Terutama, jika skuad kedua tim ingin lepas dari ancaman degradasi ke Liga 3 2020.

Maklum, secara matematis, mereka masih belum aman. Sebab, saat ini, PSPS masih tertahan di peringkat 10 dengan 23 poin, sedangkan Persibat berada di peringkat 9 dengan 25 poin.

Laskar Banteng Alas Roban -julukan Persibat- hanya unggul dua angka dari -Asykar Bertuah- julukan PSPS dan menempati urutan 9, sekaligus batas aman degradasi. Di atas kertas, peluang bagi kedua tim untuk bertahan di Liga 2 sangat besar.

Bagi PSPS Riau cukup dengan kemenangan pada laga kontra Persibat ini, bakal membuat mereka bertahan di Liga 2 musim depan.

Sebab, jika terwujud, PSPS memiliki 26 poin. Namun, jika Persibat mampu bermain imbang atau menang, mereka yang bertahan di Liga 2 musim depan.

Saat ini, baik PSPS Riau maupun Persibat Batang terus berlatih supaya mampu tampil maksimal di laga pamungkas PSPS Riau vs Persibat Batang, Kamis besok. Masih ada waktu yang harus dimanfaatkan kedua pelatih untuk membenahi kekurangan timnya.
(GaluhID/Dhi)

Klasemen Sementara Liga 2 Wilayah Barat Terbawah

  1. Babel United: 27 poin (20 pertandingan)
  2. Persibat Batang: 25 poin (21)
  3. PSPS Riau: 23 poin (21)
  4. PSGC Ciamis: 19 poin (21)
  5. Blitar Bandung United: 11 poin (21)

Rekor Pertemuan PSPS vs Persibat

Liga 2 2019, 14 Agustus
Persibat Batang 3-0 PSPS Riau

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA