Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Liga 2: Duel PSPS Riau vs Persibat Batang, Siapakah yang Degradasi?

Info Liga 2, galuh.id – Laga PSPS Riau vs Persibat Batang menentukan tim mana yang bakal bertahan di Liga 2 dan tim mana yang degradasi.

Persaingan untuk bertahan di Liga 2 atau terdegradasi semakin ketat. Bahkan, di Wilayah Barat, dua tim harus berjuang hingga laga terakhir untuk memastikan nasibnya.

Kendati demikian, pada akhirnya harus ada tiga tim yang terdegradasi dari Wilayah Barat.

Saat ini tercatat sudah ada dua tim yang memastikan terdegradasi dari Liga 2 2019 yaitu Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis.

Misi PSPS dan Persibat untuk bertahan di Liga 2 musim depan masih terbuka. Tepatnya, saat kedua tim saling berhadapan di laha menentukan PSPS Riau vs Persibat Batang di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (17/10) sore.

Duel pada pekan ke-22 atau laga pamungkas babak penyisihan grup Liga 2 ini sangat krusial bagi PSPS maupun Persibat. Terutama, jika skuad kedua tim ingin lepas dari ancaman degradasi ke Liga 3 2020.

Maklum, secara matematis, mereka masih belum aman. Sebab, saat ini, PSPS masih tertahan di peringkat 10 dengan 23 poin, sedangkan Persibat berada di peringkat 9 dengan 25 poin.

Laskar Banteng Alas Roban -julukan Persibat- hanya unggul dua angka dari -Asykar Bertuah- julukan PSPS dan menempati urutan 9, sekaligus batas aman degradasi. Di atas kertas, peluang bagi kedua tim untuk bertahan di Liga 2 sangat besar.

Bagi PSPS Riau cukup dengan kemenangan pada laga kontra Persibat ini, bakal membuat mereka bertahan di Liga 2 musim depan.

Sebab, jika terwujud, PSPS memiliki 26 poin. Namun, jika Persibat mampu bermain imbang atau menang, mereka yang bertahan di Liga 2 musim depan.

Saat ini, baik PSPS Riau maupun Persibat Batang terus berlatih supaya mampu tampil maksimal di laga pamungkas PSPS Riau vs Persibat Batang, Kamis besok. Masih ada waktu yang harus dimanfaatkan kedua pelatih untuk membenahi kekurangan timnya.
(GaluhID/Dhi)

Klasemen Sementara Liga 2 Wilayah Barat Terbawah

  1. Babel United: 27 poin (20 pertandingan)
  2. Persibat Batang: 25 poin (21)
  3. PSPS Riau: 23 poin (21)
  4. PSGC Ciamis: 19 poin (21)
  5. Blitar Bandung United: 11 poin (21)

Rekor Pertemuan PSPS vs Persibat

Liga 2 2019, 14 Agustus
Persibat Batang 3-0 PSPS Riau

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Apa Kata Ulama Terkait Sedekah di Musim Pilkada Ciamis?

CIAMIS - K.H Nonop Hanafi, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari, Rajadesa, Ciamis yang juga pengagas long march santri Ciamis pada demo 212 menanggapi...

Laga Kontra PSMS Medan, Bio Paulin Ditinggal di Ciamis

Berita PSGC, galuh.id - Jelang laga kontra melawan PSMS Medan, PSGC Ciamis tak membawa serta Bio Paulin Pierre. Hal...

Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis, Laskar Galuh Kalah Lagi

Berita PSGC, galuh.id - Pertandingan Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis di Stadion Jakabaring, Palembang berakhir dengan skor 3-1 untuk kekalahan Laskar Galuh,...

Ribuan Santri Peringati Hari Santri di Lapang Lokasana Ciamis

Ciamis, Galuh.ID - Kurang lebih 6000 santri dari Kabupaten Ciamis mengikuti peringatan hari santri di Lapangan Lokasana, Senin (22/10/2018). Santri-santri tersebut datang dari berbagai pesantren...

Warga Perum PIP Ciamis Meninggal Karena DBD, Pemdes Tak Ada Dana untuk Fogging

Ciamis, galuh.id - Demam Berdarah Dengue (DBD) mewabah di Perum Pondok Indah Parahiyangan, lingkungan Citutut, RT 07 RW 17, Desa Dewasari, Kecamatan...