Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Liga 2 Grup Barat, Persita Tangerang Curi Poin di Kandang PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id– Persita Tangerang berhasil mencuri poin dari PSGC Ciamis pada pertandingan Liga 2 Grup Barat di Stadion Galuh, Minggu (23/6/2019).

Derbi Ungu antara Laskar Galuh melawan Pendekar Cisadane berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Babak pertama Joko Sasongko, bomber PSGC sebenarnya sempat mendapat peluang emas pada menit ke-12, gawang lepas dari pengawasan Annas Fitranto, kiper Persita.

Namun pemain bernomor punggung 10 ini tak mampu mencetak gol. Sampai babak pertama usai, skor masih 0-0.

Sementara babak kedua peluang terus didapat oleh kedua tim. Budiawan sempat keluar dan digantikan Ganjar Kurniawan. Daya gedor PSGC mulai meningkat.

Sayangnya pada akhir babak kedua, Sirvia Arfani, pemain bernomor punggung 29 Persita Tangerang, lepas dari pengawasan lini belakang PSGC. Gol tercipta lewat tendangan Sirvia, setelah berhasil melewati kemelut di depan gawang yang dijaga Ali Barkah dari PSGC Ciamis.

Pada konferensi pers pasca pertandingan Herrie ‘Jose’ Setiawan masih mengapresiasi timnya, walau PSGC harus kehilangan poin di kandang sendiri.

“Kita belum dikasih keberuntungan, kita tahu Persita, kita juga tetap tadi banyak menciptakan peluang, namun Persita lebih beruntung,” kata Jose.

Jose berjanji akan terus mengevaluasi permainan timnya, termasuk performa Joko Sasongko, sang bomber yang pada pertandingan sore ini gagal mengeksekusi beberapa kesempatan.

“Masih panjang perjalanan kita, masih banyak pertandingan yang akan kita lalui. Semua berpulang pada Allah SWT, kita belum dikasih keberuntungan,” pungkasnya.

Sementara Widodo C. Putra, pelatih Persita Tangerang, mengatakan kemenangan Persita di kandang lawan merupakan izin dari Yang Maha Kuasa dan juga kerja keras pemain.

“Tuhan izinkan kami curi poin” katanya.

Widodo juga menyemangati kawan lamanya Herrie ‘Jose’ Setiawan yang diakuinya pernah bersama-sama membela Timnas tahun 1991.

“Juga kepada Jose teman dekat saya, yang sama-sama tahun 1991 pernah bermain bersama, tetap semangat. Bisa dibilang kami ada keterikatan batin. Ke depan sepakbola Indonesia semoga bisa lebih maju lagi,” pungkasnya. (galuh.id/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Related Articles

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...