oleh

Liga Sepakbola Putri Pangandaran: Membangun Pondasi Sepakbola Putri Indonesia

 
 

Pangandaran, galuh.id – Meski hanya sebatas event sepakbola di daerah, nampaknya Liga Sepakbola Putri Pangandaran perlu diberikan apresiasi besar oleh seluruh kalangan insan sepakbola.

Pasalnya sepakbola putri ini belum menarik perhatian bagi kalangan masyarakat di Kabupaten Pangandaran. Sehingga harus terus disosialisasikan agar masyarakat mengetahui.

Sebanyak 6 tim putri dari SSB ikut andil dengan sistem pertandingan setengah kompetisi dibagi menjadi 5 seri. Masing-masing seri dilaksanakan di 5 wilayah yang berbeda.

“Saat ini, animo masyarakat terhadap sepakbola putri di Pangandaran cukup tinggi. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hampir setiap SSB di Pangandaran memiliki tim putri. Makanya kami seluruh SSB berinisatif bersama untuk membentuk liga ini sebagai alat pemersatu, tempat bersilaturahmi dalam membangun komitmen bersama sepak bola putri Kabupaten Pangandaran,” kata Ari Sugianto, Operator Liga Sepakbola Putri Pangandaran.

“Liga ini sudah berjalan sejak bulan Desember 2019 dan berakhir Januari 2020. Dua seri sudah digelar dan masih menyisakan tiga seri lagi,” tambah Ari.

Diakui Ari, tujuan Liga Sepakbola Putri ini adalah untuk membentuk tim sepakbola putri Kabupaten Pangandaran, dengan harapan Kabupaten Pangandaran dapat melahirkan pemain untuk Timnas Putri Indonesia.

“Kami sudah bersepakat untuk berkomitmen membentuk Tim Putri Pangandaran dengan nama Srikandi Pangandaran. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan, dan dapat melahirkan pemain berkualitas yang dapat mengharumkan Pangandaran demi Garuda di dada,” katanya

“Tentunya perjalanan kami ini tidak akan mulus, kendala pasti akan didapat, saat ini kendala yang dihadapi kami adalah kurangnya pemahaman pemain putri terhadap aturan sepakbola dan minimnya
dukungan dari pemangku kebijakan yang terlibat aktif di sepakbola Pangandaran,” jelas Ari.

Ari berharap ke depan, Liga Sepakbola Putri Pangandaran ini dapat diakomodir dengan baik, sehingga dapat dijadikan sebagai program kerja dan masuk kalender kegiatan PSSI Askab Pangandaran.

Berikut peserta Liga Sepakbola Putri Kabupaten Pangandaran :
1. Samudra Gemilang Pangandaran
2. SPT FC Pangandaran
3. SFC Junior Pangandaran
4. Green Camp Pangandaran
5. GPSS Pangandaran
6. Gasila FC Pangandaran (Yanyan/GaluhID)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA