Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Lomba Menatap Foto Mantan Meriahkan Agustusan 2020

Lomba menatap foto mantan pada acara Agustusan tahun 2020 ini menjadi ide kreatif perlombaan di Jawa Timur. Lomba ini bisa dibilang anti mainstream, karena biasanya lomba Agustusan sebatas balap kerupuk, balap karung hingga panjat pinang.

Instagram @anam_chenel mengunggah foto lomba unik ini dan membuatnya viral di seluruh Indonesia. Lomba unik ini terjadi pada perayaan 17-an di Desa Baturan, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lomba menatap foto mantan ini diunggah juga di laman Facebook Khoirul Anam bahkan sudah di-share hingga 5000 kali lebih. Terlihat dalam foto ada satu orang juri dan juga empat peserta laki-laki yang mengikuti kegiatan ini.

Aturan Main Lomba Menatap Foto Mantan

Aturan untuk mengikuti lomba ini sangatlah mudah, para peserta hanya perlu duduk di kursi dan melihat foto mantannya selama mungkin. Peserta yang paling lama melihatnya adalah pemenang dari lomba unik 17-an ini.

Memang terlihat sederhana dan mudah, namun faktanya keempat peserta yang mengikuti lomba ini baper semua. Khoirul pun menuliskan ini bisa disebut lomba atau bukan tapi yang penting semua terhibur.

Terlihat para warga yang menonton lomba menatap foto mantan ini tertawa di atas kesedihan para peserta. Para peserta juga terlihat sangat galau sekali saking lamanya menatap foto mantannya itu.

Khaerul menambahkan memang hal ini baru terjadi, biasanya sangat meriah acara 17-an di kampungnya. Karena pandemi Korona terpaksa agenda 17-an diganti dengan hal-hal yang unik.

Protokol Kesehatan Digunakan

Pada Lomba menatap foto Mantan yang terjadi di Magelang ini terlihat para peserta mematuhi protokol kesehatan. Memang tidak sempurna namun mereka tetap memperhatikan anjuran dari pemerintah.

Jaga jarak yang dijalankan oleh para peserta yang hadir di sana, sehingga physical distancing dilaksanakan. Penggunaan masker juga dilakukan meski hanya jurinya saja yang menggunakannya.

Kita perlu apresiasi dengan kreatifitas yang dilakukan oleh warga masyarakat dari Magelang ini. Meski di tengah pandemi, mereka masih bisa merayakan HUT kemerdekaan Indonesia dengan cara yang unik.

Jalannya Lomba

Terlihat dari empat orang yang mengikuti perlombaan ini ada satu orang yang sudah tidak tahan melihat foto mantannya. Akhirnya sang juara pun muncul, pemuda berjaket menjadi pemenangnya.

Dengan wajah yang tampak sedih dan seperti orang yang menangis langsung maju ke depan juri. Ia diberikan sebuah piala oleh juri dengan wajah yang sama sekali tidak bahagia meski juara.

Reaksi Para Netizen

Lomba menatap foto mantan ini mendapatkan 1.945 like dan 177 komentar hingga berita ini diturunkan. Tentunya akan terus bertambah lagi seiring banyaknya yang melakukan share pada postingannya.

Reaksi para netizen pun sangat positif dengan adanya lomba yang sangat unik ini, tidak ada yang berkomentar negatif. Banyak sekali yang memberikan ide tambahan dan juga melakukan tag ke temannya agar menjadi pesertanya.

@Syakuryalinawa memberikan ide ekstrim lagi dengan berkomentar Foto dengan pacar barunya lebih greget kayaknya. Anam pun membalasnya dengan singkat , bar bar.

@aaaayyy.19 mengungkapkan bahwa sayang banget dia ga bisa ikutan padahal sudah pro, ungkapnya dalam komentar.

@fs_faizalrizal berkomentar untuk sang jawara dari lomba menatap mantan pada acara 17an itu. Ciee yang juaara belum bisa Move on, ungkapnya di komentar @anam_chenel.

Para netizen benar-benar mengapresiasi dengan adanya lomba kreatif yang diadakan di Magelang ini. Mereka tetap semangat dan memberikan ide yang cemerlang untuk merayakan kemerdekaan Indonesia meski saat pandemi Korona.

Lomba menatap foto mantan ini memang disukai oleh hampir seluruh masyarakat Indonsia dengan komentarnya yang positif. Meski membuat galau para peserta namun tetap menghibur para penonton yang melihat dan mengetahuinya.

Acara ini menjadi salah satu bukti bahwa dengan adanya kreativitas, maka kegiatan 17-an masih tetap bisa berjalan. Di tengah penanganan Korona yang dilakukan pemerintah kegiatan ini sangatlah menghibur sekali semua masyarakat Indonesia.

Lomba menatap foto mantan ini diharapkan bukanlah akhir dari ide dan kreatifitas masyarakat Indonesia. Akan muncul ide-ide lainnya untuk tetap memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia ini. (GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan