Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Luis Milla Presentasi Program, PSSI : Dia Meragukan

Berita Olahraga, galuh.id – Luis Milla memenuhi undangan PSSI di Manila, Filipina, kemarin. Pelatih asal Spanyol itu, datang untuk mempresentasikan program dan berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Milla memaparkan programnya selama 2 jam. Dalam memberikan presentasinya ia hadir bersama Eduardo Perez yang merupakan mantan asistennya saat melatih timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku senang dan berterima kasih mendapat undangan presentasi dari PSSI. “Saya ingin kembali karena suka atmosfer sepak bola Indonesia dan tantangannya,” ucapnya.

Luis Milla pun mengatakan bila dipercaya kembali menukangi timnas Indonesia, ia siap bersinergi dengan tiga orang pelatih lokal. Seperti, Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti.

“Saya mendukung pelatih-pelatih yang ada. Karena menurut saya ketiga pelatih ini mempunyai proyek dan tujuan yang sama dan diharapkan bekerja seadil-adilnya,” kata Milla.

Mantan pemain Barcelona itu pun terang-terangan mengaku bahwa ia tak bisa memberikan jaminan juara secara instan untuk timnas Indonesia.

“Tidak ada yang bisa memberikan garansi juara dan kesuksesan, bahkan pelatih-pelatih di klub seperti Barcelona, PSG, dan Manchester,” kata Luis Milla, seperti dikutip dari Antara.

Lantas apakah Luis Milla akan dipilih jadi pelatih Timnas? Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri mengungkapkan, setelah presentasi ini, PSSI akan mempertimbangkan dan membandingkan dari masing-masing proposal pelatih yang sebelumnya sudah presentasi yakni Shin Tae Yong.

“Tentu targetnya juara yang menjadi tolak ukur. Jika gagal, mereka jangan mencari kambing hitam dan tidak lagi menyalahkan federasi,” tegas Cucu.

Selain itu, Cucu pun menambahkan, saat diminta target juara piala AFF 2020, Milla tidak berani secara langsung menyatakan secara tegas bisa.

“Dia sudah melatih cukup lama, jadi harusnya bukan hanya proses lagi, tetapi hasil yaitu gelar juara seperti yang didambakan masyarakat Indonesia,” jelas Cucu.

Dalam presentasi itu, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Cucu Somantri dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha. Hadir juga empat anggota komite eksekutif, Son Hadji, Haruna Soemitro, Endry Erawan, dan Yunus Nusi. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Hana Hanifah Artis FTV Dibayar 20 Juta Sekali Kencan?

Berita Nasional, galuh.id - Hana Hanifah artis FTV diduga terlibat prostitusi online. Pada Minggu 12 Juli lalu, Hana diamankan bersama seorang pria...

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...