Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Malam Tahun Baru 2020, Persija dan Persib Perkenalan Pemain Barunya

Info liga 1, galuh.id – Persija dan Persib pada malam tahun baru 2020, berbarengan mengumumkan keberhasilan menggaet pemain belakang naturalisasi.

Victor Igbonefo pemain naturalisasi asal Nigeria yang sebelumnya bermain di klub Liga Thailand PTT Rayong, resmi diperkenalkan oleh manajemen lewat unggahan video di akun resmi klub berjulukan Maung Bandung tepat pada malam pergantian tahun 2020.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu, Victor Igbonefo terlihat berkaos biru dengan logo Persib Bandung di dada.

“Selamat tahun baru,” ucap Igbonefo dalam video tersebut, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Victor Igbonefo pernah berseragam Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2018. Namun, pada awal tahun 2019 lalu memilih hijrah ke Liga Thailand dan memperkuat PTT Rayong.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persib Bandung soal perekrutan kembali bek tangguh Victor Igbonefo.

Namun dalam video tersebut memberikan keterangan ‘DONE 1’, itu artinya, Persib baru saja rampung menggaet serta memperkenalkan satu pemain anyar untuk musim depan.

Lain halnya dengan Persija Jakarta yang mengumumkan keberhasilan merekrut Otavio Dutra. Bek naturalisasi asal Brazil itu akan dikontrak berdurasi dua tahun.

Bahkan Presiden Persija, Ferry Paulus dalam pernyataan persnya pun berharap agar Dutra bisa memperkokoh lini pertahanan Macan Kemayoran yang di musim lalu kerap rawan kebobolan.

Menurutnya, Dutra adalah pemain belakang yang kuat, baik itu bersama timnas maupun klub yang dia bela sebelumnya. Selain itu mampu memberikan assist dan termasuk juga mencetak gol menjadi kelebihan lainnya.

Disebutkan pula Dutra bakal menggunakan nomor kostum 5 di Persija, nomor tersebut memang menjadi favorit tersendiri bagi bek berusia 37 tahun tersebut.

Menarik disimak perjalanan karir Igbonefo maupun Dutra, keduanya bukanlah pemain sembarangan. Namun mampukah keduanya memberikan kontribusi lebih bagi klub barunya di musim 2020?

Pasalnya, dari statistik menunjukkan Igbonefo dan Dutra ibarat jaminan keperkasaan di lini pertahanan, apalagi ditambah postur tubuh yang menjulang. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Malu Hamil di Luar Nikah, Seorang Janda di Tasikmalaya Bunuh Bayi

Tasikmayala, galuh.id - Seorang janda berinisial E (41) asal Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya tega menghabisi bayinya. Bayi tersebut diduga merupakan...

Warga Bunter Ciamis Tolak Perpanjangan Hak Guna Usaha Perkebunan Karet PTPN VIII

Ciamis, galuh.id - Ratusan Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Pengawal Reforma Agraria (AMPERA) yang kebanyakan warga Bunter Ciamis mengunjungi gedung DPRD...

Transportasi Dibuka Tapi Mudik Tak Boleh, Rachland Kritik Jokowi Begini

Berita Nasional, galuh.id - Kebijakan pemerintah mengijinkan moda transportasi beroperasi kembali namun masyarakat tetap mudik tak boleh di tengah pandemi Corona, menuai...

Memilih Fashion Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh

Fashion, galuh.id - Pernahkah Anda mengalami, sebuah kondisi, dimana fashion atau pakaian yang dibeli, tidak pas atau tidak terlihat indah ketika Anda gunakan. Hal...

Diduga Rebutan Lahan Traktor Sawah, Ketua RT Dibacok

Kamin (48) yang merupakan ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Mekarsari RT 01/RW 01 Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi Ciamis menjadi korban pembunuhan, minggu (8/04). Kamin ditemukan...