oleh

Malam Tahun Baru 2020, Persija dan Persib Perkenalan Pemain Barunya

Hubungi
 
 

Info liga 1, galuh.id – Persija dan Persib pada malam tahun baru 2020, berbarengan mengumumkan keberhasilan menggaet pemain belakang naturalisasi.

Victor Igbonefo pemain naturalisasi asal Nigeria yang sebelumnya bermain di klub Liga Thailand PTT Rayong, resmi diperkenalkan oleh manajemen lewat unggahan video di akun resmi klub berjulukan Maung Bandung tepat pada malam pergantian tahun 2020.

Loading...

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu, Victor Igbonefo terlihat berkaos biru dengan logo Persib Bandung di dada.

“Selamat tahun baru,” ucap Igbonefo dalam video tersebut, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Victor Igbonefo pernah berseragam Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2018. Namun, pada awal tahun 2019 lalu memilih hijrah ke Liga Thailand dan memperkuat PTT Rayong.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persib Bandung soal perekrutan kembali bek tangguh Victor Igbonefo.

Namun dalam video tersebut memberikan keterangan ‘DONE 1’, itu artinya, Persib baru saja rampung menggaet serta memperkenalkan satu pemain anyar untuk musim depan.

Lain halnya dengan Persija Jakarta yang mengumumkan keberhasilan merekrut Otavio Dutra. Bek naturalisasi asal Brazil itu akan dikontrak berdurasi dua tahun.

Bahkan Presiden Persija, Ferry Paulus dalam pernyataan persnya pun berharap agar Dutra bisa memperkokoh lini pertahanan Macan Kemayoran yang di musim lalu kerap rawan kebobolan.

Menurutnya, Dutra adalah pemain belakang yang kuat, baik itu bersama timnas maupun klub yang dia bela sebelumnya. Selain itu mampu memberikan assist dan termasuk juga mencetak gol menjadi kelebihan lainnya.

Disebutkan pula Dutra bakal menggunakan nomor kostum 5 di Persija, nomor tersebut memang menjadi favorit tersendiri bagi bek berusia 37 tahun tersebut.

Menarik disimak perjalanan karir Igbonefo maupun Dutra, keduanya bukanlah pemain sembarangan. Namun mampukah keduanya memberikan kontribusi lebih bagi klub barunya di musim 2020?

Pasalnya, dari statistik menunjukkan Igbonefo dan Dutra ibarat jaminan keperkasaan di lini pertahanan, apalagi ditambah postur tubuh yang menjulang. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA