oleh

Manager Meeting Liga 2 2020: Resmi! Kick Off Digelar 14 Maret

Hubungi
 
 

Manager Meeting Liga 2 2020: Resmi! Kick Off Digelar 14 Maret

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 2019 Indonesia dipastikan akan digelar pada 14 Maret 2020. Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut total akan diikuti 24 klub.

Banyaknya klub yang ikut serta membuat PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi membaginya menjadi dua wilayah, yakni Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Loading...

Dari hasil rapat Manager Meeting Liga 2 2020 di Jakarta, pada Jumat malam (6/3/2020), diperoleh hasil bahwa akan ada 12 klub di Wilayah Barat dan 12 klub Wilayah Timur.

Subsidi Peserta Liga 2 2020 Naik

Dari keputusan-keputusan lain, PT LIB menaikkan subsidi untuk 24 klub peserta Liga 2 Indonesia 2020. Peningkatan tersebut dinilai cukup signifikan untuk operasional klub.

Menurut Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, menegaskan bahwa kenaikan subsidi itu sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan LIB.

“Naiknya sekitar 15 atau 20 persen. Namun saya tidak bisa menyebutkan nominalnya karena sudah kesepakatan,” kata Cucu, dikutip Galuh ID dari Antara, Sabtu (7/3).

Meski tak menyebutkan nilainya, namun diketahui informasi dari laman yang sama, Besaran kenaikannya adalah Rp150 juta. Sehingga bila ditotal subsidi masing- masing klub menerima sebesar Rp1,15 miliar.

“Saya rasa itu cukup untuk membantu tim di tengah kesulitan. Mudah-mudahan hambatan saat ini teratasi dan kami bisa semakin meningkatkan kesejahteraan klub,” tutur Cucu menambahkan.

Selain itu, pihaknya memilih pembukaan Liga 2 Indonesia 2020 di Balikpapan agar dekat dengan calon Ibu Kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Pertandingan pembuka yang mempertemukan Persiba dan Kalteng Putra pada 14 Maret 2020, akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Dalam acara manager meeting itu pun dibahas kembali terkait regulasi baru Liga 2, akhirnya PT LIB memutuskan secara resmi terkait perubahan itu dan disepakati oleh 24 klub peserta.

Informasi yang beredar sebelumnya, PT LIB mengubah format delapan besar Liga 2 Indonesia 2020 yang sudah diterapkan sejak tahun 2018.

Nantinya, juara Wilayah Barat dan Wilayah Timur berhak tampil di final Liga 2 2020 dan otomatis langsung promosi ke Liga 1 Indonesia 2021.

Sementara tim diposisi kedua di masing-masing wilayah, akan memperebutkan tempat ketiga Liga 2 yang merupakan slot terakhir menuju Liga 1.

Laga final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2020 itu, akan berlangsung dalam pertandingan single match, bukan kandang-tandang.

PT LIB berencana akan menggelar dua laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA