Sabtu, 16 Januari 2021
Sabtu, 16 Januari 2021
 
 

Masih Ada Tunggakan Gaji, BOPI Belum Keluarkan Rekomendasi Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id – Sejumlah klub peserta Liga 2 2020 masih menunggak gaji beberapa pemainnya pada musim kompetisi lalu.

Namun, sejumlah klub yang menunggak gaji pemain itu kini justru sudah menyatakan siap bermain untuk musim ini. Mereka akan tampil di Liga 2 2020 yang akan mulai kick off pada Sabtu (14/3).

Laga pembukaannya sendiri akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan yang mempertemukan dua klub asal Kalimantan yakni tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Martapura FC.

Namun, kick off yang akan dilakukan dalam hitungan hari itu mendapati kabar tak sedap, yakni ada lima tim yang masih menunggak gaji pemainnya pada musim lalu.

Kelima klub itu adalah Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang Serang, PSMS Medan, dan PSPS Riau. Bahkan Kalteng Putra memiliki tunggakan gaji paling tinggi yaitu sebesar Rp1,9 miliar lebih.

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Richard Sam Bera dalam siaran pers yang diterima Galuh ID menegaskan pihaknya hanya menunggu persetujuan kedua belah pihak.

Kedua belah pihak itu adalah klub dan pemain, bukan itu saja BOPI pun meminta salinan dalam bentuk surat pernyataan hitam di atas putih.

Lebih Lanjut, Richard mengungkap bahwa tunggakan gaji ini sudah dikomunikasikan antara APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) dengan pihaknya.

Karena alasan tersebut, BOPI, sampai saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaraan ajang kompetisi Liga 2 2020.

Selain itu, masih ada dokumen persyaratan yang belum dilengkapi oleh klub-klub kontestan. Ini juga menjadi alasan lainnya.

BOPI Menunggu Operator Kompetisi

BOPI saat ini tengah menunggu sang operator kompetisi untuk melengkapi dan mengirimkan berkas-berkas klub yang dibutuhkan.

“Bagi kami, mau mulai kapan saja tidak masalah. Mau hari ini, minggu depan, atau kapan pun itu, yang penting buat BOPI berkas-berkasnya diselesaikan dulu,” tegas Richad.

“Kalau kelengkapan selesai, baru kami bisa keluarkan rekomendasi. Sampai hari ini (Kamis, 12/3/2020) kami masih menunggu kelengkapannnya,” pungkasnya.

Berikut detail tunggakan gaji klub peserta Liga 2 2010:

Mitra Kukar (Rp911 juta), Kalteng Putra (Rp1,9 miliar), PSMS Medan (Rp240 juta), PSPS Riau (Rp781 juta), dan Perserang Serang (Rp77 juta). (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub yang mengalami...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah cukup ideal. Sebab...

Sriwijaya FC Uji Coba 5 Kali, Ini Evaluasi dari Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC uji coba hal itu untuk mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang harusnya digelar...

Temukan Kami

48,150FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya