oleh

Menang dari Persiba Bantul, PSGC Ciamis Promosi ke Liga 2

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.id – Liga 3 Indonesia babak 8 besar pada pertandingan kali ini mempertemukan PSGC Ciamis berhadapan dengan Persiba Bantul, Rabu (19/12/2018) Sore di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis.

Pertandingan yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Ciamis terpilih H. Herdiat dan Yana D Putra ini mampu menyedot animo ribuan penonton.

Loading...

Laskar Singa Cala kembali menurunkan srarting line up terbaiknya, Dean dan Akbar Eka Putra kembali diplot di posisi striker untuk mengobrak-abrik lini pertahanan tim dari Yogyakarta ini. Ban kapten kembali disematkan pada Ganjar Kurniawan. Lini tengah untuk menyeimbangkan permainan diisi oleh Aldi Imron dan Christna Bhagascara. Sementara, lini belakang dijaga oleh duo jangkung Ardi Ramdani dan Khairunnas yang dikomandoi oleh Bayu selaku Penjaga Gawang.

PSGC sangat dominan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama sejak peluit kick off dibunyikan. Setengah lapangan permainan dikuasai anak-anak besutan Heri Rafni Kotari ini. Banyak peluang yang diciptakan, tetapi sayang tidak dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.

Babak kedua Laskar Singa Cala memainkan pola strategi yang sama dengan babak pertama. Bola dari setiap lini mengalir ke setiap sektor pertahanan Persiba Bantul.

Sempat terjadi ketegangan antara pemain Bantul dengan wasit. Pemain Bantul melakukan aksi protes keras karena wasit memberikan penalti untuk PSGC yang sayangnya gagal dieksekusi oleh Ardi Ramdani, sepakannya dapat ditepis oleh penjaga gawang Persiba Bantul.

PSGC akhirnya bisa memecah kebuntuan, lewat serangan cepat sektor sayap, umpan crosing Dean dapat dituntaskan Ganjar Kurniawan dengan sundulan kepalanya pada pertambahan waktu babak kedua. Skor 0-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis, kemenangan ini membuat PSGC promosi ke Liga 2 dengan jumlah poin 6.

Diki Aditya Nugraha, salah satu pelatih PSGC mengatakan senang dengan lolosnya PSGC Ciamis ke Liga 2, secara khusus pelatih yang akrab dipanggil Diki Jong ini menyampaikan terimakasih pada masyarakat Ciamis, “pada Balad Galuh, Viking Galuh dan seluruh masyarakat Ciamis kami haturkan terimakasih, dukungan masyarakat Ciamis membuat kami akhirnya lolos ke Liga 2,” kata Diki.

Senada dengan Diki, Ganjar Kurniawan, sang kapten bersyukur atas kemenangan PSGC sore ini, “target utama mudah-mudahan jadi juara. Kemenangan ini merupakan kado terindah untuk masyarakat Ciamis juga manajer, bupati terpilih. Semoga ke depannya bisa masuk ke Liga 1,” kata Ganjar.

Heri Rafni Kotari, pelatih kepala PSGC Ciamis mengatakan bahwa target untuk juara terbuka lebar dengan kemenangan atas Persiba Bantul ini, “target juara ada, kagok ngesang,” tegas HRK.

(AR7/K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA