oleh

Menang Telak dari Persih Masurai, Ini Skema Pertandingan yang Dihadapi PSGC di Babak 32 Besar Liga 3

 
 

Ciamis, Galuh ID – PSGC Ciamis menang telak 13-0 atas Persih Masurai FC di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (7/10/2018). Dengan kemenangan ini PSGC lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional setelah sebelumnya mengalahkan Persih Masurai di kandangnya, Stadion Bumi Masurai, Jambi dengan skor 0-6.

Ke-13 gol tersebut disumbangkan oleh Ganjar Kurniawan 3 gol, Deni Kurnia 2 gol, Apriadi, Arip Budiman 2 gol, Galih Raka Siwi, Rendi dan Aldi Imron. 1 gol bunuh diri juga sempat mewarnai awal pertandingan, pemain Persih nomor punggung 25, Manja Saputra melakukan kesalahan hingga berbuah gol bunuh diri pada menit ke-18.

Selanjutnya PSGC akan berlaga di babak 32 besar. Pada babak 32 besar Liga 3 Nasional, 32 tim berasal dari juara pertama dan juara kedua grup Babak Pendahuluan Nasional, juara babak play off dan tim-tim yang lolos dari zona provinsi.

Ke-32 tim akan dibagi ke dalam 8 grup dan hanya juara grup yang akan lolos ke babak 8 besar liga 3 nasional. Di babak 8 besar, tim-tim yang lolos akan dibagi ke dalam 2 grup. Juara 1,2, dan 3 masing-masing grup berhak naik kasta ke Liga 2. Sementara juara ke-4 grup akan tetap menghuni Liga 3.

Turnamen Babak 32 besar sendiri akan dilaksanakan dengan format home atau setengah kompetisi yang akan dimulai 24 November sampai dengan 2 Desember 2018.

Ayi Daud, asisten pelatih PSGC Ciamis mengemukakan jika pada babak 32 besar, manajemen memiliki rencana untuk merombak pemain untuk meningkatkan daya gedor permainan PSGC Ciamis.

“Rencananya maksimal 10 pemain lah, akan kita rombak untuk babak 32 besar nanti,” tuturnya.

Perombakan ini penting untuk menjaga asa PSGC Ciamis untuk kembali naik kasta ke Liga 2, mengingat hanya juara grup saja di babak 32 besar yang berhak melaju ke babak 8 besar Liga 3.

(K. Putu Latief)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA