Jumat, 22 Oktober 2021 | 4:17
Jumat, 22 Oktober 2021
More
    BJB

    Mengenaskan, Lansia di Ciamis Tewas di Rumahnya yang Terbakar

    Berita Ciamis, galuh.id – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah warga di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis hangus terbakar pada Selasa (20/10/2020) tengah malam.

    Peristiwa kebakaran tersebut memakan korban jiwa. Seorang pemilik rumahnya seorang lansia di Ciamis tewas dengan luka bakar pada bagian tubuh.

    Korban diketahui merupakan pemilik rumah yang sudah lanjut usia bernama Mirah (80). Diduga, korban tewas karena tak sempat menyelamatkan diri saat kejadian.

    Ade Waluya, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis membenarkan kejadian itu. Rumah semi permanen milik seorang lansia di Dusun Cibodas Lakbok mengalami kebakaran.

    Namun, pihaknya belum mengetahui dengan pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah lansia tersebut. Dugaan sementara terjadi karena korsleting listrik.

    “Penyebab kebakaran rumah belum diketahui pasti. Baru dugaan sementara akibat dari korsleting listrik,” kata Ade, saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020) pagi.

    Lansia di Ciamis Tewas Tak sempat Selamatkan Diri

    Ade menjelaskan, peristiwa kebakaran ini menimbulkan korban jiwa satu orang penghuni rumah. Kemungkinan saat kejadian, korban sedang tidur sehingga ikut terbakar.

    ”Kemungkinan saat kejadian korban sedang tidur. Sehingga tidak sempat menyelamatkan diri,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ade Waluya menuturkan, kebakaran tersebut telah menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter.

    Kemudian, posisi rumah berada di jalan sempit. Sehingga mobil pemadam kebakaran (Damkar) tidak bisa masuk sampai ke lokasi kejadian.

    Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan dibantu relawan dan petugas pemadam kebakaran WMK (Wilayah Manajemen Kebakaran) Banjarsari menggunakan alat seadanya.

    “Api dipadamkan oleh warga sekitar. Dibantu relawan dan petugas damkar WMK Banjarsari menggunakan alat seadanya. Karena mobil damkar tak bisa masuk sampai lokasi,” ucap Ade.

    Setelah api padam, pemilik rumah yang merupakan seorang lanjut usia (lansia), ditemukan dalam kondisi luka bakar pada bagian tubuh dan meninggal dunia.

    “Setelah apinya padam, korban ditemukan dalam kondisi bagian tubuh terbakar dan meninggal dunia,” pungkas Ketua Tagana Ciamis, Ade Waluya. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan