Herrie Setiawan
Herrie 'Jose' Setiawan, mantan asisten pelatih Persib Bandung yang kini bakal melatih PSGC Ciamis. Foto: Persib Official

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id – PSGC Ciamis akan dinakhodai mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie ‘Jose’ Setiawan dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia. Sejauh ini gaya permainan PSGC identik dengan pola penyerangan cepat tiki taka yang biasa diracik oleh mantan pelatih sebelumnya, Heri Rafni Kotari.

Pada musim kali ini, Heri Rafni Kotari yang akrab dipanggil HRK, terbentur regulasi sehingga tidak bisa menjadi pelatih kepala Laskar Singa Cala. Karena itu, manajemen memutuskan untuk menggaet Herrie Setiawan, teman satu klub HRK di Bandung Raya pada era Galatama.

Pengalamannya menjadi seorang asisten pelatih dan caretaker Persib Bandung, membuat namanya patut dipertimbangkan dalam kepelatihan Nasional. Apalagi Jose –begitu ia biasa dipanggil- mengantongi lisensi kepelatihan A AFC yang sudah didapatkannya sejak tahun 2017.

Meskipun Herrie Setiawan seorang PNS Pemkot Bandung, tetapi titel kepelatihan yang sudah didapatkannya tidak bisa dihilangkan dari karirnya begitu saja. Jose tetap profesional dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya sebagai PNS. Dinas dimana Jose bernaung juga telah mengizinkannya untuk aktif kembali melatih klub peserta Liga Indonesia.

Jika kita melihat racikan strateginya pada saat menjadi caretaker Persib Bandung tahun 2017 silam dalam beberapa pertandingan, gaya permainannya tidak berbeda jauh dengan permainan PSGC sebelumnya ketika diasuh oleh HRK. Gaya khas one two touch kemungkinan besar akan diterapkan kembali di skuad PSGC tahun ini dengan strategi dan formasi yang berbeda.

Satu sisi lain, perekrutan pemain juga jadi bahan utama untuk merangkai sebuah kerangka tim. Tentunya pemain yang direkrut harus sesuai dengan kriteria pelatih. Jika tidak, apa yang menjadi strateginya tidak akan moncer alias berjalan dengan baik. Nama tenar tak menjamin kualitas di lapangan, namun kualitaslah yang akan berbicara sepenuhnya di lapangan.

Segenap supporter PSGC Ciamis, tentunya sudah tidak sabar melihat racikan Jose. Baik dari segi pilihan pemain maupun strategi permainan di lapangan. Kita tunggu saja, apakah Herrie ‘Jose’ Setiawan mampu mencapai targetnya untuk membawa PSGC Ciamis ke Liga 1? (galuh.id/AR7)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini