Senin, Mei 20, 2024

Meski Sudah Sepakat, Ini Alasan Shin Tae-yong Belum Menandatangani Kontrak dari PSSI

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak dari PSSI untuk memperpanjang jabatannya sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Meski begitu ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan untuk tetap memimpin Garuda hingga tahun 2027.

Hal ini terjadi setelah Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatatkan sejarah dengan mencapai posisi empat besar dalam Piala Asia U-23 2024.

- Advertisement -

Sebagaimana kita ketahui, Skuad Garuda Muda telah menghadirkan kejutan spektakuler sepanjang perjalanan mereka di turnamen tersebut.

Rizky Ridho dkk berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Korea Selatan, Australia, dan Yordania, dan berhasil melaju hingga babak semifinal.

Pencapaian gemilang tersebut membuat PSSI memberikan penghargaan kepada Shin Tae-yong dengan perpanjangan kontraknya.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, secara resmi mengumumkan kelanjutan kerja sama antara PSSI dan Shin Tae-yong, yang akan terus memegang peran sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Baca Juga: Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Masih Jengkel ke Wasit

Alasan Shin Tae-yong Belum Menandatangani Kontrak dari PSSI

PSSI memberikan apresiasi atas kontribusi yang luar biasa dari Shin Tae-yong dalam membawa Timnas Indonesia U-23 mencapai prestasi yang membanggakan.

Meskipun telah ada kesepakatan verbal antara Shin Tae-yong dan PSSI, kontrak resmi belum ditandatangani oleh keduanya.

Alasan Shin Tae-yong belum menandatangani karena ia belum melihat secara langsung rincian kontrak baru tersebut.

“Belum ada kontrak yang saya lihat secara langsung,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman tvonenews (11/05)

Namun, Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa ia telah mencapai kesepakatan yang baik dengan Erick Thohir sebelumnya. Ia menegaskan komitmennya untuk tetap bekerja sama dengan PSSI hingga tahun 2027.

Meskipun kontrak resmi belum ia tandatangani, Shin Tae-yong memberikan jaminan bahwa ia akan terus bersama PSSI dalam perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan di masa depan.

Pencapaian Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Performa yang gemilang dan kemampuan Shin Tae-yong dalam membawa timnya menghadapi lawan-lawan tangguh telah memberikan harapan besar bagi masa depan sepak bola Indonesia.

Dengan perpanjangan kontrak ini, PSSI berharap Shin Tae-yong akan terus membawa inovasi dan keberhasilan bagi Timnas Indonesia di tingkat internasional. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Jadwal Final Persib Bandung Vs Madura United di Championship Series Liga 1 2023-2024

Info Liga 1, Galuh.id - Jadwal final Persib Bandung vs Madura United dalam Championship Series Liga 1 2023-2024 tentunya...

Artikel Terkait