Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Minim Kreativitas, Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung gagal mengamankan tiga poin kala menjamu Barito Putera pada matchday ke-28 Liga 1 2019, setelah bermain imbang 0-0 di Si Jalak Harupat, Minggu (24/11) sore WIB. Jika melihat laga tersebut hasil ini sungguh mengejutkan.

Pada pertandingan Persib Bandung kali ini, tim Maung Bandung bermain tidak seperti tiga laga terakhirnya di Liga 1 2019. Betapa tidak, duel Persib vs Barito Putera berjalan sangat ketat dan berakhir tanpa gol. Kedua tim sama-sama gagal memaksimalkan peluang.

Sehingga tak aneh jika satu poin yang diraih dua kesebelasan pada matchday ke-28 Liga 1 ini merupakan angka positif buat kedua tim.

Minimnya kreativitas penyerang Persib dalam membobol gawang lawan menjadi penyebab hasil imbang ini.

Padahal jika berkaca pada penguasaan bola dalam laga yang berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Persib dominan dalam penguasaan bola 54% berbanding dengan 46%, namun gagal memaksimalkan jumlah peluang.

Dengan jumlah penguasaan bola sebanyak itu jelas jika Persib harusnya bisa membuka skor dari jumlah peluang yang didapatkan.

Dari statistik yang dibeberkan Flashscore, tuan rumah mampu memberikan ancaman sebanyak enam kali dan dua diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Satu dari dua peluang yang berhasil mengancam gawang Barito Putera. Adalah sepakan keras Frets Butuan pada menit ke-87 masih bisa diblok oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Sementara itu tim tamu mengandalkan kecepatan sisi sayap dalam upayanya melancarkan serangan balik dan tidak dapat berbicara banyak pada pertandingan ini.

Singkat kata, dengan tambahan satu poin ini Persib tidak mampu mengangkat klub masuk ke 5 besar klasemen sementara Liga 1 2019.

Maung Bandung berada di urutan 7 dengan raihan 41 poin. Sedangkan Barito Putera masih di posisi 14 dengan 31 poin.

Susunan pemain kedua kesebelasan:

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan (GK); Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz (Dedi Kusnandar 59′), Eseteban Vizcarra (Kim Kurniawan 61′), Omid Nazari, Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis (Erwin Ramdani 83′), Frets Butuan.
Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (GK); Cassio Francisco, Andri Ibo (Gavin Kwan 79′), Roni Beroperay, Donny Monim, Kosuke Uchida, Rizky Pora, Bayu Pradana, Francisco ‘Torres’ Wagsley (Frisca Womsiwor 90′), Rafael Silva, Yakob Sayuri (Samsul Arif 76′).
Pelatih: Djadjang Nurdjaman. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan PSSI

Berita Olahraga, galuh.id - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akhirnya resmi dibatalkan oleh PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia. Keputusan pembatalan kompetisi tersebut...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan Polri masih...

FIFA Mengabulkan Permohonan PSSI untuk Ubah Jadwal Transfer Pemain

FIFA telah mengabulkan permintaan PSSI soal jadwal transfer pemain baik di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setelah kompetisi ditunda akibat pandemi Covid-19. Nantinya...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya