Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Mobil DFSK Gelora Minibus Mengaspal di Indonesia, Saingi Gran Max?

Mobil DFSK Gelora Minibus telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, secara resmi pula mobil ini menjadi pesaing Daihatsu Gran Max dalam segmen mobil angkutan penumpang.

PT Sokomindo Automobil memasarkan mobil ini untuk demi memenuhi permintaan mobil van dalam membantu kelancaran usaha konsumen.

Achmad Rofiqi selaku PR dan Media Manager PT Sokomindo Indonesia mengungkapkan, kehadiran DFSK Gelora Minibus ini melengkapi versi blind van yang hadir pada penghujung tahun 2020.

Baca Juga: Harga Honda CR-V Semakin Murah, Ini Daftarnya!

“Sekaligus sebagai pemenuhan janji untuk melengkapi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” katanya.

Mobil ini merupakan solusi transportasi pada berbagai bidang usaha, mulai dari usaha jasa angkutan travel, fleet operasional, pariwisata, perhotelan dan berbagai sektor usaha lainnya.

Spesifikasi Mobil DFSK Gelora Minibus

Desain


Dari segi desain atau tampilan tampak luar, DFSK Gelora Minibus memiliki lampu yang berbentuk diamond, garis bodi ganda yang tampak tegas.

Selain itu juga kaca depan luas, lampu fog, high Mount stop lamp yang membuat mobil ini menampakkan karakter yang khas.

Adapun soal interior, DFSK Gelora Minibus ini memiliki dashboard yang modern yang tentu saja membuat nyaman.

Apalagi dengan tambahan berbagai konfigurasi jok yang fleksibel dan juga luas menjadikannya sebagai mobil yang cocok untuk berbagai kegiatan usaha.

Semakin maksimal dengan jok di baris ketiga yang dapat dilipat, sehingga membuat bagasi semakin luas.

Dimensi

Soal ukuran, ternyata mobil DFSK Gelora Minibus ini memiliki dimensi yang cukup luas. Yaitu memiliki panjang 4.5 meter, lebar bodi hingga 1.68 meter dan tinggi mencapai 2 meter. Adapun pintu yang menjadi akses masuk dan keluar kabin yaitu sebanyak 5 pintu.

Dengan kabin yang luas, minibus ini memiliki daya angkut penumpang hingga 11 orang. Tentu sangat menjadi solusi bagi pengusaha di bidang transportasi.

Keunggulannya bukan hanya memiliki daya angkut yang leluasa saja, melainkan juga memiliki jok yang fleksibel hingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

Mesin

Soal mesin, mobil DFSK Gelora Minibus memiliki kapasitas mesin sebesar 1500 cc. Tenaga yang mesin sebesar 109 hp dalam putaran 6000 rpm dan torsi maksimum sebesar 140 Nm dalam 3200 hingga 4000 rpm.

Tenaga yang cukup besar tersebut berada pada bagian roda dengan transmisi manual 5 percepatan. Tangki bahan bakar pun mampu memuat hingga 55 liter dengan jenis bahan bakar berupa bensin.

Fitur – fitur

Salah satu fitur yang sangat penting adalah fitur keselamatan mulai dari rem dan suspensinya. Minibus ini memiliki suspensi depan berupa McPherson Independent kombinasi dengan disc brake.

Sedangkan suspensi belakang yang terpasang berupa 5 Leaf Spring, Non Independent Suspension dengan stabilizer kombinasi dengan rem tromol.

Dengan tipe minibus yang mampu memuat banyak penumpang dalam sekali jalan, tentu saja soal kenyamanan udara ternyata mobil DFSK Gelora Minibus memiliki dengan AC bersistem manual.

Sedangkan fitur hiburan dan komunikasi yang melengkapi minibus ini berupa 1DIN head unit.

Harga

Konsumen dapat memiliki DFSK Gelora Minibus dengan bandrol harga senilai Rp. 185 juta harga OTR Jakarta.

Konsumen juga tidak perlu khawatir karena mobil ini memiliki jaringan resmi sebanyak 90 yang tersebar di wilayah Indonesia.

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi mobil DFSK Gelora Minibus sebagai kendaraan untuk berbagai jenis usaha dengan kabin luas yang mampu memuat banyak penumpang dan barang dalam sekali jalan. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Mobil Toyota Raize Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Toyota Raize kini sudah resmi meluncur di pasaran otomotif dengan berbagai fitur unggulannya. Tapi tahukah bahwa mobil ini lahir karena kerjasama antara Toyota dan...

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai...

Harga Honda CR-V Semakin Murah, Ini Daftarnya!

Harga Honda CR-V generasi ke 3 semakin murah. Tampilannya pun tetap stylish dan gaya di tengah perkembangan otomotif yang sangat pesat. Bersaing dengan banyaknya mobil...

Temukan Kami

47,924FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya