Rabu, 29 September 2021
Rabu, 29 September 2021

MotoGP 2020: Persaingan Marquez vs Rossi, Apa Masih Layak Diperbincangkan?

Berita Otomotif, galuh.id – MotoGP 2020 akan segera mengaspal hari ini, Minggu (19/7/2020) petang WIB. Marquez vs Rossi masihkah layak diperbincangkan?

Bukan itu saja, persaingan antar pembalap lain yang kompetitif menjadi tontonan menarik bagi para penggemarnya terutama di Indonesia dan jangan sampai melewatkannya live di Trans7 pukul 19.00 WIB.

Berbicara soal persaingan di MotoGP 2020 tak lepas dari nama Marc Marquez dan Valentino Rossi. Meskipun saat ini muncul para pembalap yang tak bisa diremehkan.

Namun, Rossi dan Marquez selalu menjadi topik hangat kala seri MotoGP digelar, kita tahu Marquez adalah juara bertahan.

Sedangkan Rossi untuk beberapa musim terakhir ini penampilannya justru menurun, tapi meskipun begitu pemilik nomor balap 46 ini selalu mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Jelang musim baru MotoGP 2020, kedua pembalap diprediksi akan mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk meraih kemenangan.

Hubungan antara Rossi dan Marquez sendiri sekarang ini tidak lagi indah. Mereka telah berselisih paham sejak 2015 dan sampai saat ini tidak pernah membaik, bahkan mereka benar-benar memburuk.

Tapi, pada musim 2019 yang lalu, segalanya berjalan lebih baik dengan Marquez dan Rossi, yang bahkan sempat bertukar basa-basi saat naik podium.

Berikut Galuh ID merangkum persiapan Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam menghadapi musim balapan tahun ini.

MotoGP 2020, Rossi Berhasrat Cetak Hasil Positif

Memasuki musim balapan MotoGP 2020, Rossi sedang dihadapkan dengan soal kontrak dengan timnya Movistar Yamaha, Namun hal ini sudah menemui titik terang.

MotoGP 2020 ini akan menjadi musim terakhir Rossi bersama Movistar Yamaha, ia diketahui telah mencapai kesepakatan dengan tim balap asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

Lalu balapan pada musim ini akan menjadi bukti dan pertimbangan bagi Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT mengenai kontraknya untuk MotoGP 2021.

Demi menyambut MotoGP 2020 ini, Rossi yang selama masa karantina mandiri, lebih banyak berlatih fisik dengan menggunakan motocross.

Lalu berlatih flat track dan juga dengan Yamaha YZF-R1 di sirkuit Misano saat masa karantina wilayah di Italia sudah dilonggarkan.

Begitu pengumuman resmi dari Dorna Sports, Valentino Rossi senang bukan kepalang. Bahkan, Rossi yakin bisa mencetak hasil positif di musim ini.

The Doctor juga bercerita soal kesiapannya dalam menghadapi seri pertama MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol yang tergolong cukup matang.

“Saya sangat senang bisa kembali merasakan suasananya MotoGP karena saya sudah sangat rindu dengan Yamaha YZR-M1 saya,” ucap Valentino Rossi melansir Paddock-GP.com.

“Masih banyak yang harus kami persiapkan, tetapi saya optimis bisa meraih kesuksesan dan hasil positif di musim ini,” tambah The Doctor.

Pembalap yang kini berusia 41 tahun itu, masih tercatat menjadi pembalap Yamaha terakhir yang menang di Jerez, yang ia raih pada tahun 2016 silam.

Setelah itu, pada tiga tahun terakhir ini selalu dikuasai pembalap dari kubu Repsol Honda Team.

Marc Marquez Bergairah Menyambut Musim Balapan 2020

Marc Marquez mengaku sangat bergairah untuk menyambut balapan seri perdana MotoGP 2020 yang bakal berlangsung di Jerez ini.

Marquez sempat diragukan kebugarannya di MotoGP 2020 lantaran telah menjalani operasi bahu di masa pramusim.

Namun, pandemi Corona yang menunda sejumlah gelaran MotoGP membuat Marquez punya waktu lebih lama untuk pulih.

Pemilik nomor start 93 ini kondisinya saat ini sudah benar-benar sembuh, dan selama ini pun ia kerap berlatih dengan motocross untuk menjaga daya tubuh.

Seperti yang dilaporkan oleh media Tuttowebsport, dengan kondisi 100 persen pulih, Marquez mengaku bersemangat untuk bisa kembali berkompetisi.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali menjalani hal yang menjadi gairah saya, yaitu balap motor,” ujar Marquez.

Marquez menyadari balapan MotoGP 2020 bakal terasa kurang meriah tanpa kehadiran penonton.

Namun, opsi tanpa penonton ini adalah langkah terbaik yang bisa diambil di tengah kondisi dunia yang masih berjuang keluar dari pandemi Corona.

Menurut Marquez balapan bakal terasa seperti tes, sepi dan berbeda. “Penonton bisa menyaksikan balapan di rumah lewat televisi daripada tidak nonton balapan,” tukas Marquez.

Terakhir, apakah akan terjadi kejutan pada gelaran MotoGP 2020 ini? Ataukah Marc Marquez akan kembali melanjutkan dominasinya.

Menarik untuk kita tunggu, suguhan atraktif dari para pembalap MotoGP 2020 yang akan berlomba menjadi yang tercepat mencapai garis finish. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan