oleh

Motor 2 Tak RX-King Banyak Diburu Kolektor

 
 

Berita Otomotif, galuh.id – Motor RX-King salah satu kendaraan roda dua legenda yang mempunyai citra yang tidak baik di masa lampau. Apalagi suaranya yang mempunyai ciri khas sendiri. Namun kini motor 2 Tak RX-King banyak diburu oleh para anak muda dan kolektor di Indonesia.

“Motor 2 Tak memang mempunyai citra yang tidak baik di kalangan masarakat, dari mulan raja jalan, si Jamret dengan kecepatan yang tinggi dan suaranya yang mumpunyai ciri khas tersendiri,” ujar Rizki A.S, salah seorang kolektor motor 2 Tak RX-King Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, motor RX-King memang menpunyai ciri khas tersendiri, namun perawatannya pun begitu mudah sehingga banyak kolektor dan pecinta motor memburunya.

“Bodi motor yang ramping dan tenaga besi tua sangat kencang dan perawatan yang mudah, sehingga banyak dikejar oleh kolektor,” ucapnya.

Rizki menambahkan, di kalangan anak muda motor 2 Tak RX-King sangat dicari untuk dikoleksi karena motor tersebut sudah tidak produksi lagi.

“King sudah berhenti diproduksi, dengan alasan polusi untuk kesehatan karena mengeluarkan asap dari knalpotnya, makanya sekarang motor 2 Tak RX-King banyak yang diburu oleh kolektor,” jelasnya.

Motor RX-king Memiliki Nilai Sejarah

Sementara itu, Jeje (31), seorang mekanik dari Jatinegara, Ciamis, membenarkan saat ini anak muda dan kolektor banyak yang mencari kendaraan 2 Tak RX-King. Motor ini dianggap mempunyai sejarah legenda di sirkuit.

“Motor 2 Tak RX-King adalah legenda di masanya, di setiap pertandingan atau even motor tersebut selalu merajai sirkuit. Cara perawatannya pun sangat simpel dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal,” katanya.

Jeje menambahkan, dari perawatan mesin pun sungguh simpel tidak banyak yang harus diubah dan disetting. Motor tersebut juga memudahkan para mekanik untuk menyetingnya.

“Perusahaan Yamaha memang memudahkan para mekanik di daerah, sehinga mekanik di daerah tidak terlalu ribet dengan perawatan motor 2 Tak tersebut,” katanya.

Ia menambahkan kembali, dalam memodifikasi motor 2 Tak sangat mudah dan tidak banyak yang harus dilakukan. Sehingga motor tersebut banyak diburu.

“Modifikasi motor RX-King 2 Tak sungguh simpel tidak harus banyak yang dikerjakan dengan bodi motor mulus dan ramping, membuat para pemakai motor tersebut nyaman,” katanya.

Menurutnya, untuk motor Yamaha RX-King sungguh baik digunakan di berbagai medan seperti di pegunungan, maupun perkotaan.

“Dengan tenaga motor yang baik dan mudah diperbaiki kendaraan RX-King tersebut sangat cocok digunakan di pegunungan dan perkotaan. Banyak motor RX-King dipakai oleh para pekerja menjadi sarana transportasi dan dijadikan kendaraan pengangkut kayu,” tambahnya.

Tidak hanya kolektor atau anak muda yang memburu RX-King tapi para pengangkut kayu memburu kendaraan tersebut.

“Motornya sangat tangguh dan banyak dipakai di pegunungan untuk dijadikan kendaraan pengangkut kayu. Hal itu karena bodi yang kuat dan tenaga hebat,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA