Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Motor Honda Win, Biar Jadul Tapi Mempesona di Mata Anak Muda Ciamis

Otomotif, galuh.id – Keberadaan motor Honda Win mengingatkan pada film-film layar lebar tempo dulu. Bahkan bagi yang sering menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan, motor ini punya tempat tersendiri di hati para penontonnya.

Kini motor ini banyak dicari anak muda masa kini. Termasuk anak-anak muda di Ciamis.

Tenaganya mungkin hanya 100 CC, namun karena permintaan terhadap motor ini mulai meningkat, harga pun ikut melonjak. Bahkan melebihi harga di dealer resminya saat pertama motor ini diluncurkan.

“Bodi Honda Win yang ramping, panjang dan enak saat dikendarai membuat para pecinta Otomotif dan anak muda menyukai motor win tersebut,” ujar Faisal Fajril Fauzi, Anggota Honda Win Ciamis (HWC), Rabu (18/3/2020).

Menurut Faisal, Honda Win awal keluar sekitar tahun 1984 sampai 2005 dengan varian warna yang berbeda dari mulai coklat, merah, biru, putih dan warna lainnya.

Honda Win keluaran tahun 1984 sampai 1989 harganya bisa mencapai Rp 15 juta. Harganya melonjak karena mengunakan mesin asli buatan Jepang dengan bahan yang kuat. Sehingga cocok di jalan raya, jalan pedesaan, ataupun pegunungan yang terjal.

“Ya untuk harganya menyesuaikan dari tahunnya, tahun tua dengan keadaan baik harga bisa lebih dari 15 juta siap pakai dan pajak jalan,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk di Ciamis sendiri sudah ada 2 komunitas pemakai Honda Win. Komunitas yang pertama ada di Banjarsari yaitu komunitas  WINSPEKTOR.

Komunitas tersebut suka melakukan perjalanan seperti turing menjelajahi desa dan cammping ke gunung-gunung.

Uniknya lagi komunitas tersebut kalau melakukan perjalanan menggunakan baju yang khas, seperti baju hansip dan baju lurah ataupun baju kepala desa.

Sedangkan komunitas Honda Win Ciamis (HWC) didominasi dengan motor-motor Win Adventure. Bodinya enak dipandang dan nyaman dikendarai di pegunungan, maka tak heran motor Honda Win ini banyak digunakan untuk adventure.

“Kedua komunitas tersebut angotanya lumayan banyak, tiap-tiap komunitas bisa lebih dari 30 motor bahkan lebih banyak lagi,” jelasnya.

Istimewanya Kendaraan Honda Win Bahan Bakarnya Super Irit

“Selain bahan bakar yang irit, bodi empuk, ramping dinamis dan perawatannya pun mudah tidak kalah dari motor zaman sekarang,” katanya.

Menurut Faisal, Honda Win cukup unik apalagi dulunya banyak dipakai oleh Kepala Desa dan pegawai SKPD lainnya.

“Motor Honda Win irit, unik biasa dipakai oleh kepala desa dulu. Saya pun mempunyai 2 Honda Win, yang pertama untuk bekerja ke kantor dan yang kedua berwarna merah untuk bermain di gunung,” terangnya.

Faisal menambahkan mesin motor Honda Win bisa diganti dengan mesin lain seperti mesin dari motor Jupiter, Karisma, Supra dan mesin motor lainnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Asyiknya Rekreasi di Bendungan Manganti Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Bendungan Manganti merupakan bendungan sarana irigasi, juga pengendali banjir di wilayah kabupaten Ciamis. Bendungan yang selesai dibangun tahun...

Jalur Offroad di Ciamis Tersaji di Wahana Wisata Grand Sayang Kaak

Berita Ciamis, galuh.id - Jalur Offroad di Ciamis menjadi salah satu wahana yang berada di dalam wahana wisata Grand Sayang Kaak, Handapherang...

Sindir Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Nama Komika Bintang Emon Viral

Berita Nasional, galuh.id - Media sosial diramaikan dengan aksi komika, Bintang Emon. Videonya yang mengkritisi kelanjutan kasus penyiraman penyidik KPK, Novel Baswedan...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

PDP Covid-19 di Tasikmalaya Wafat Saat Jalani Perawatan Medis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang pasien dengan status dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Tasikmalaya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

Persiraja vs PSGC Ciamis: Laskar Galuh Kalah Lagi

Berita PSGC, galuh.id - Laga Persiraja vs PSGC Ciamis berakhir dengan kekalahan Laskar Galuh. Persiraja berhasil menaklukkan PSGC Ciamis...

Keluar dari Bank untuk Produksi Tas Manis Loplop, Tas Kreasi Orang Ciamis

Melihat potensi Ciamis dan masyarakatnya yang produktif menggugah Ujang Aip untuk memanfaatkan potensi tersebut. Resiko kehilangan penghasilan rutin sebagai karyawan bank pun diambilnya untuk...

Pelajar Persis Ciamis Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis (IPP) dan Ikatan Pelajar Persis putri (IPPI) Ciamis-Banjar adakan gerakan peduli Corona. Sabtu...

Basmi Covid-19, Epidemiolog Jabar: Pergerakan Masyarakat Harus Ditekan

Berita Jabar, galuh.id - Menurut epidemiolog Universitas Padjadjaran (UNPAD) Pandji Fortuna Hadisoemarto, pergerakan masyarakat amat krusial dalam menekan kasus Covid-19 di Jawa...