Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Motor Klasik Honda CB190SS 2021, Harga 36 Jutaan

Motor Klasik Honda CB190SS resmi meluncur dari Honda China dengan versi 2021. Kabarnya, harga motor ini pun sekitar 16.980 Yuan atau sekitar Rp. 36,9 jutaan.

Gaya motor Honda yang klasik ini merupakan hasil kerjasama antara Honda dengan Wuyang. Lantas apa sih keungggulan maupun spesifikasi dari motor ini? Simak penjelasannya dalam artikel ini hingga tuntas.

Tampilan dan Desain Motor Klasik CB19022 2021

Jika dari tampilan, motor ini tampil memukau dan keren seperti pendahulunya yaitu Tiger. Namum terdapat sentuhan klasik modern yang membuatnya semakin keren.

Motor Klasik Honda CB190SS ini memiliki skema warna yang lebih segar dan baru. Bodi motor memiliki perpaduan warna burgundy dan taffeta white yang lebih cerah 20% daripada polesan cat yang mewarnai model sebelumnya.

Warna tersebut tentu memberikan kesan yang sporty yang berpadu dengan gaya-gaya klasik atau retro.

Bobot total dari motor bergaya kasik modern ini seberat 164 kg. Sehingga pengemudi perlu tenaga ekstra ketika membawa motor ini. Namun jika untuk touring maka akan terasa lebih nyaman karena memiliki kapasitas tangki yang cukup besar hingga bisa menampung bahan bakar sebanyak 15,3 Liter.

Keuntungan dari motor yang memiliki kapasitas besar ini mampu membawanya dalam perjalanan jarak jauh lebih dari 600 km.

Baca Juga: Honda All New CBR150R 2021, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Stang pada Motor Klasik Honda CB190SS ini berupa stang model terintegrasi. Klaim dari penggunaan setang ini yaitu mampu mengurangi titik getaran maksimum hingga 30% atau bahkan lebih dari itu.

Dengan konfigurasi setelan setang seperti ini, membuat motor semakin nyaman dalam jarak tempuh yang jauh.

Perubahan dari Model Sebelumnya

Hal yang membuat berbeda dan pangling pada Motor Klasik Honda CB190SS versi 2021 adalah beberapa perubahan yang terjadi pada motor ini.

Salah satunya terjadi pada jok motor yang berwarna coklat gelap. Bagian lain yang tersentuh dengan finishing matte seperti penutup tangki, cover bagian samping dan fender bagian belakang.

Motor Klasik Honda CB190SS 2021 bisa saja dikatakan sebagai Tiger reborn dari tampilan desain. Meski faktanya terdapat banyak perbedaan mencolok daripada kedua motor tersebut.

Performa

Namun dalam hal performa, tentu cukup disayangkan karena performa Motor Klasik Honda CB190SS versi 2021 tidak ada perubahan apapun. Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 184 cc dengan pendingin udara.

Baca Juga: Harga Motor RX-King 2 Tak, Sama Seperti Harga Mobil Baru

Tenaga maksimal motor terbaru Honda gaya klasik ini sebesar 11,7 kw pada 8.00 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 15,0 Nm pada 7.000 rpm.

Fitur

Fitur yang melengkapi Motor Klasik Honda CB190SS versi 2021 ini seperti suspensi terbalik atau suspensi upside down (USD). Penyertaan rem cakram atau disk brake pada roda depan dan roda belakang, serta fitur ABS satu channel yang tersemat pada roda depan.

Mengikuti trend otomotif masa kini, Motor Klasik Honda CB190SS memiliki lampu-lampu motor yang sudah jelas full LED, yaitu LED bulat bagian depan, strip LED horizontal, LED belakang yang tampak dinamis dan lampu sein LED.

Panel instrument yang terpasang pun merupakan kombinasi antara sistem analog dan digital sehingga cukup informatif bagi pengendara.

Minat konsumen tanah air di beberapa tahun yang lalu, motor dengan gaya ini pernah banyak peminatnya seperti Tiger pada masanya. Sehingga membuat motor ini cukup berpotensi laris jika masuk pasar Indonesia. Namun sayangnya, PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum membawa produk ini ke pasar Indonesia karena masih lebih memilih untuk fokus menjual CB150 Verza dan CB150 Streetfire.

Itulah bahasan mengenai Motor Klasik Honda CB190SS versi teranyar yaitu tahun 2021 yang begitu menarik dengan gaya klasik. Semakin lengkap dengan fitur kekinian dan harga cukup tinggi yaitu 36 jutaan.

Jika motor Klasik Honda CB190SS 2021 ini masuk pasar Indonesia, berani meminang motor ini? (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya