Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Motor KTM 1290 Super Duke RR, Intip Bocoran Spesifikasinya

Motor KTM 1290 Super Duke RR terbaru dengan tampilan super naked terpopuler di dunia bocor spesifikasinya.

Selain itu, tampilan dari motor brand asal negeri Austria ini memiliki versi premium R atau lebih terkenal dengan versi yang paling garang.

Tak puas sampai d isana, kabarnya KTM akan menambah spesifikasi motornya dengan spek lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Suspensi Upside Down pada Motor, Ini Untung dan Ruginya!

Sudah sejak lama pula kabar mengenai pengembangan KTM 1290 Super Duke RR merebak di jagat internet. Tepatnya sejak bulan Oktober tahun 2020 lalu, motor ini sudah mulai muncul, namun kabarnya di tahun 2021 ini KTM Super Duke RR baru akan rilis.

Motor dengan seri ini akan produksi secara terbatas, yaitu hanya sebayak 500 unit saja. Karena hanya produksi secara terbatas, tentu saja motor ini memiliki keistimewaan.

Konon, motor ini memiliki banyak komponen yang kekinian dan canggih serta bodywork carbon fiber. Motor ini pula memiliki shifter dan juga footstep yang lebih ringan, tail tidy, knalpot akrapovic, air duct dan juga cover samping carbon.

Spesifikasi Motor KTM 1290 Super Duke RR

Menurut salah satu laporan media mengenai hasil uji emisi di Jerman, KTM 1290 Super Duke RR menggunakan mesin LC 8 dengan kapasitas kubikasi sebesar 1301 cc serta 2 silinder yang sama.

Mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 179 hp. Daripada versi R, tentu saja angka ini mirip.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, motor ini memiliki performa yang tinggi dan berkelas.

Desain

Soal bocoran desain, sudah begitu banyak foto yang tersebar di internet. Sudah cukup jelas pula bahwa motor tersebut memiliki gaya desain super naked dengan sentuhan warna orange.

Berbagai perpaduan desain setiap detail motor KTM 1290 Super Duke RR ini begitu menambah kesan gagah dan betapa eksklusifnya motor tersebut.

Adapun kabar dari sumber lain di Eropa menunjukkan gaya motor super naked ini akan menggunakan knalpot yang berbeda pada versi sebelumnya.

Jenis knalpot tersebut berupa knalpot titanium slip on akrapovic dan juga peredam karbon. Sebenarnya, model knalpot seperti itu bukanlah suatu hal yang baru pada motor yang akan segera rilis ini.

Faktanya, pada model premium R pun yang sebelumnya pun, knalpot tersebut hadir sebagai salah satu tambahan yang bersifat opsional.

Beralih pada bobot kendaraan, motor KTM 1290 Super Duke RR memiliki bobot yang lebih ringan. Bobotnya hampir 10 Kg, lebih ringan daripada model R.

Keuntungan ketika motor memiliki bobot yang lebih ringan yaitu sudah pasti memudahkan pengendara dalam mengoperasikan motor tersebut.

Beberapa hal yang mengakibatkan bobot motor lebih ringan daripada model R karena motor ini  menggunakan berbagai komponen premium. Plus lagi spesifikasi yang tinggi dari Power Parts.

Baca Juga: Motor Klasik Honda CB190SS 2021, Harga 36 Jutaan

Komponen-komponen tersebut seperti pelek forged, spare part dengan bahan serat karbon dan juga banyak komponen lainnya.

Dengan bocornya spesifikasi tersebut, tentu saja publik mengharapkan KTM 1290 Super Duke RR ini segera resmi rilis secara global. Apalagi motor ini begitu layak bersaing dengan Ducati Streetfighter V4S yang belum lama ini meluncur.

Itulah informasi mengenai bocoran Motor KTM 1290  Super Duke RR dengan berbagai peningkatan spesifikasi, performa dan juga penurunan bobot. Desain yang begitu garang dan hanya produksi dengan jumlah yang terbatas. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Mobil Toyota Raize Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Toyota Raize kini sudah resmi meluncur di pasaran otomotif dengan berbagai fitur unggulannya. Tapi tahukah bahwa mobil ini lahir karena kerjasama antara Toyota dan...

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai...

Mobil DFSK Gelora Minibus Mengaspal di Indonesia, Saingi Gran Max?

Mobil DFSK Gelora Minibus telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, secara resmi pula mobil ini menjadi pesaing Daihatsu Gran Max dalam segmen mobil...

Temukan Kami

47,940FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya