Jumat, 21 Januari 2022
Jumat, 21 Januari 2022
More

    Musim Hujan, Disdik Ciamis Minta Kepala Sekolah Cek Fisik Bangunan

    Berita Ciamis, galuh.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat minta seluruh kepala sekolah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk mengecek kondisi fisik bangunan sekolah.

    Apalagi di musim hujan saat ini. Dalam beberapa hari terakhir, Kabupaten Ciamis diguyur hujan deras disertai angin kencang sehingga rawan bencana.

    “Beberapa hari ini hujan sangat tinggi apalagi hujan tersebut disertai angin jadi harus antisipasi untuk selalu melihat keadaan sekolah,” ujar Asep, Jumat (10/12/2021).

    Karena itu, Kepala Disdik Ciamis ini minta kepala sekolah selalu sigap melihat keadaan sekitar bangunan sekolah dan keadaan sekolah.

    “Lihat lingkungan sekolah, lihat bangunan, lihat keadaan sekolah untuk menjaga keamanan sekolah dari hal yang tidak diinginkan. Seperti roboh atap, retak bangunan, dan banjir karena sumbatan saluran air,” katanya.

    Baca Juga: Ruang Kelas SMPN 1 Cimaragas Ambruk, Ini Kata Disdik Ciamis

    Asep menambahkan, apabila ada pohon yang dekat dengan sekolah yang rawan tumbang dan menimpa sekolah, maka segera tebang. Namun sebelumnya koordinasi terlebih dahulu dengan pemiliknya untuk menjaga keamanan sekolah.

    “Saat musim hujan seperti sekarang, sekolah agar selalu waspada. Selalu lakukan pemantauan baik fisik bangunan sekolah, halaman sekolah, dan lain-lain,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    319PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan