Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

Napoli Menang atas Sassuolo Untuk Jaga Asa ke Eropa

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Napoli menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan seusai menang 2-0 atas tamunya Sassuolo.

Laga ini merupakan pekan ke-36 Liga Italia, yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi Covid-19 di Stadion San Paolo, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Napoli membuka keunggulan melalui gol Elseid Hysaj pada menit ke-8 kemudian disusul lewat gol Allan pada masa-masa terakhir laga.

Sassuolo sempat membalas ketertinggalannya, namun sayangnya empat gol yang dicetaknya dianulir karena offside setelah wasit meninjau VAR.

Dengan kemenangan ini Napoli masih nangkring di posisi ketujuh dengan koleksi 59 angka, tertinggal satu poin dari AC Milan dan dua poin dari AS Roma yang berada di zona Europa League

Alhasil, posisi Napoli belum mampu mendongkrak mereka masuk zona Eropa, sedangkan Sassuolo masih tertahan di posisi kedelapan dengan 48 angka.

Napoli Menang, Pelatih Bangga

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, merasa bangga atas capaian yang baru saja diraih oleh anak asuhnya itu meski diwarnai drama VAR.

Meskipun begitu, Gattuso mengungkapkan sedikit kecewa dan menganggap I Partenopei -sebutan Napoli seharusnya bisa memberikan lebih di laga tersebut. 

“Kami menciptakan sembilan peluang, seharusnya bisa unggul tiga atau empat gol pada babak pertama,” ujar eks juru taktik AC Milan itu, seperti dilansir dari Football Italia.

Meski memendam kekecewaan, Gattuso tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Bagaimanapun Sassuolo bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan.

Sassuolo pernah menahan Inter di San Siro, kemudian mengalahkan Lazio, dan menahan Juventus 3-3. “Mereka memiliki identitas yang kuat, perkasa, dan sulit ditaklukkan,” imbuh Gattuso.

Napoli masih memiliki dua laga sisa di Liga Italia, yakni Inter Milan pada Rabu (29/7/20), kemudian Lazio di pekan pamungkas Serie A.

Susunan Pemain Napoli vs Sassuolo

Pada pertandingan ini Gattuso menurunkan skema favoritnya, 4-3-3 dia mempercayai trio penyerang pada Lorenzo Insigne, Jose Callejon dan Arkadiusz Milik.

Sedangkan Sassuolo yang dilatih oleh Roberto De Zerbi, menurunkan skema dasar 4-2-3-1.

Jalannya Pertandingan

Selepas wasit meniup peluit babak pertama, tim tamu Sassuolo tampil sangat agresif dan menciptakan peluang melalui sepakan Filip Djuricic yang melambung di atas mistar gawang.

Akan tetap Napoli berhasil mencetak angka skor pertama lewat bek kanan asal Albania Hysaj.

Hysaj bergerak memotong di sisi kiri dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang, gol ini merupakan gol perdananya untuk Napoli sepanjang kariernya.

Setelah gol itu, permainan dari kedua tim semakin menarik. Tim tamu berusaha untuk membalas ketertinggalan, namun malah kembali Napoli memiliki peluang Bagus 

Akselerasi dari Lorenzo Insigne yang mengejar umpan terobosan Piotr Zielinski dan menyodorkannya kepada Andrea Consigli, sayang sepakannya melebar.

Memasuki menit ke-32, Sassuolo berhasil membalas ketertinggalannya melalui Djuricic yang berhasil menaklukkan kiper David Ospina, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Tim tamu yang menguasai pertandingan, kembali membobol gawang Napoli pada menit ke-36, melalui Hamed Traore.

Akselerasi dari Traore yang merangsek di sisi kiri, memaksa kiper Ospina melakukan penyelamatan, dan kembali Djuricic menyambar bola pantul. 

Namun, lagi-lagi gol itu tidak disahkan karena posisi dari Traore sendiri sudah berada dalam posisi offside.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, jual beli serangan antara kedua tim semakin gencar, Napoli yang ingin memperbesar kemenangan dan Sassuolo yang mengejar ketertinggalannya.

Tapi, Napoli mengawalinya dengan mengancam gawang tim tamu melalui sepakan voli dari Piotr Zielinski yang bisa ditepis kiper Andrea Consigli.

Sedangkan Sassuolo, melalui Fernando Caputo yang berhasil membobol gawang tuan rumah namun kembali dianulir karena offside.

Meskipun begitu, Sassuolo tidak mengendurkan serangannya, melalui Domenico Berardi mereka berhasil mencetak gol yang keempat kalinya ke gawang Napoli

Tetapi, gol keempat kalinya ini tidak disahkan karena salah satu pemain Sassuolo, yakni Caputo berada dalam posisi offside.

Menjelang laga usai, justru Napoli yang berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Allan pada menit ke-90. (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan