Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021
BJB

Nasib Tarik Al Janaby di RANS Cilegon FC, Terhambat Proses Naturalisasi

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Klub Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC coret Tarik Al Janaby dari susunan skuadnya. Memang sang pemain tidak diperkenalkan pada saat launching tim 23 April yang lalu.

Pemain asal Maroko ini rencananya akan melakukan naturalisasi. Namun, hingga saat ini proses tersebut masih belum berjalan dengan baik.

Memang sempat ada wacana mengenai regulasi pemain asing di LIga 2. Dari PSSI atau yang bersangkutan belum memberikan pernyataan mengenai wacana tersebut.

COO RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya mengungkapkan mengenai nasib dari Al Janaby. Suami dari Donna Agnesia ini berharap proses naturalisasi bisa segera selesai.

Agar pemain kelahiran Maroko tersebut bisa menjadi WNI dan bermain dengan klub dari Raffi Ahmad dan Rudy Salim tersebut. Darius juga mengatakan bahwa proses naturalisasi ini telah dilakukan jauh-jauh hari.

Andai proses naturalisasi ini masih belum selesai, maka dengan terpaksa Tarik tak bisa terdaftar dalam skuad. Karena saat ini aturan Liga 2 masih belum boleh menggunakan pemain asing.

Terakhir Darius juga memuji dengan karakter permainan dari eks pemain Arema dan Sriwijaya FC tersebut. Tarik Al Janaby adalah sosok yang memiliki karakter.

Tarik juga bisa membimbing beberapa pemain muda dalam skuad RANS Cilegon FC. Kualitas dari Tarik juga masih bisa bersaing di tim Liga 2.

Nasib Tarik Al Janaby dan Fabiano

Sebelum kabar RANS Cilegon FC coret Tarik Al Janaby karena proses naturalisasi yang cukup lama. Bek dari PS Sleman, Fabiano Da Rosa Beltrame juga pernah mengalami hal serupa.

Musim 2019, Persib Bandung merekrut Fabiano dari Madura United bukan sebagai pemain asing. Saat itu Persib memiliki 4 pemain asing yaitu Rene Mihelic, Arthur Gevorkyan, Bojan Malisic dan Ezechiel Ndouasel.

Fabiano diproyeksikan akan berlaga di Persib pada musim tersebut sebagai pemain naturalisasi. Namun, hingga akhir musim 2019, Fabiano tak kunjung selesai proses naturalisasinya.

Sehingga pemain kelahiran Brazil tersebut harus menganggur di Liga, meski statusnya adalah pemain Persib. Musim ini Fabiano tampil dengan PS Sleman dan membawa timnya juara ketiga Piala Menpora 2021.

Dengan munculnya kasus RANS Cilegon FC coret Tarik Al Janaby dan kisah Fabiano karena proses naturalisasi yang lama. Haruslah jadi pelajaran bagi klub dalam perekrutan pemain. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,622FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya