Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Ngeri! Ular King Kobra Masuk Rumah Warga Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Dusun Cibeureum, RT 31, RW 07, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis digemparkan dengan munculnya seekor ular King Kobra.

Gani Adam, salah seorang warga, mengatakan, akhir-akhir ini warga kerap dihantui dengan munculnya seekor ular jenis ini. Ketika malam tiba, ular mematikan itu muncul.

“Ular King Kobra ini munculnya saat malam tiba dan kerap melintas di jalan raya Pasir Jengkol. Namun ketika diburu, ular dengan panjang lebih dari 3,5 meter itu tiba-tiba menghilang,” ujarnya kepada Galuh ID, Rabu (30/9/2020).

Ular mematikan tersebut, lanjut Gani, masuk ke salah satu rumah warga. Mengetahui rumahnya disatroni ular mematikan, pemilik rumah kemudian keluar dan minta tolong.

“Ular itu masuk ke rumah kang Dedi, dan bersembunyi di kamar mandi. Ade dan Otong yang mendengar teriakan minta tolong kemudian datang dan langsung mencoba menangkapnya,” terangnya.

Proses penangkapannya pun begitu dramastis. Lantaran ular itu ketika akan ditangkap terlihat begitu agresif dan mengeluarkan bisa atau racun dari mulutnya.

“Ketika ditangkap ular itu begitu agresif. Proses penangkapannya pun memakan waktu cukup lama. Namun akhirnya berhasil ditangkap,” jelasnya.

Karena dirasa ular itu sangat berbahaya, kemudian warga sepakat memangggil seorang pawang ular.

“Ular ini kemudian kami serahkan kepada pawangnya,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, setelah pawang ular datang, kemudian ular King Kobra itu dijinakkan. Proses penjinakan pun berlangsung lama, sehingga menjadi tontonan gratis bagi warga.

Andi, Sang Pawang ular mengatakan, ular King Kobra ini sangat berbahaya. Apabila kena patukan atau semburan, dalam jarak tiga puluh detik nyawa bisa langsung melayang.

“Ular gini mah sangat berbahaya kalau mematuk atau menyembur dalam jarak 30 detik mangsanya akan mati,” ujarnya.

Rencanya ular King Kobra dengan panjang 3,5 meter itu akan ia pelihara. Dari pengakuannya, dirinya telah mempunyai empat ekor ular beracun seperti ini.

“Punya empat kalau ditambah dengan yang ini sudah lima,” ucapnya sambil tersenyum. (GaluhID/Uus)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan