Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang

Berita Pangandaran, galuh.id – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran bertambah 2 orang. Temuan ini pun membuat geger. Pasalnya, diketahui tepat di hari pertama objek wisata Pangandaran dibuka.

Meski demikian, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan, temuan pasien positif Covid-19 di Pangandaran ini tidak akan mempengaruhi penerapan new normal di Pangandaran.

Jeje berkata, pariwisata di kabupaten Pangandaran tersebut akan tetap jalan. Namun pihaknya juga akan melakukan evalusi.

“Tidak mempengaruhi, pariwisata jalan terus. Tapi nanti kami lakukan evaluasi,” ujar Jeje Wiradinata, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut Jeje menerangkan, dua pasien yang teridentifikasi positif Covid-19 tersebut diketahui merupakan warga Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Pasien pertama adalah seorang pria yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) yang baru pulang dari Jepang. Pria ini warga Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Pasien ABK yang positif Covid-19 ini saat pulang ke Pangandaran sudah menunjukkan hasil tes swab (PCR) negatif. Namun ketika menjalani kembali tes swab di Pangandaran, pria ini dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Sementara pasien kedua, juga merupakan seorang pria. Dia adalah warga Desa Sukahurip Kecamatan/Kabupaten Pangandaran. Pria ini memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi.

Selain itu, pria yang juga dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 tersebut, bekerja sebagai buruh bangunan.

Kedua pasien positif Covid-19 itu tanpa gejala gangguan medis atau disebut juga dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini keduanya sudah menjalani karantina di RSUD Pandega Pangandaran.

“Jadi keduanya adalah pemudik. Kalau warga yang tinggal di Pangandaran semua negatif,” kata Jeje.

Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Pengawasan Diperketat

Meski objek wisata Pangandaran dibuka, namun dengan adanya penambahan 2 kasus baru positif Covid-19, Pemkab Pangandaran akan lebih memperketat pengawasan terhadap pendatang atau pemudik yang masuk ke Pangandaran.

”Dua penambahan kasus positif Corona. Kita harus lebih perketat lagi pengawasan terhadap pendatang atau pemudik,” pungkas Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Hingga kini, total pasien positif Covid-19 di Pangandaran sebanyak 5 orang. Satu orang diantaranya dinyatakan sembuh. Empat orang lainnya masih diisolasi di RSUD Pandega kabupaten Pangandaran. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Dibuka Kembali 5 Juni, Ini yang Paling Dikangenin dari Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran bakal dibuka kembali pada 5 Juni 2020, termasuk Pantai Pangandaran.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

PSGC Ciamis Lolos Babak 16 Besar Liga 3

Stadion Galuh, galuh.id - PSGC Ciamis lolos menuju babak 16 besar Liga 3 setelah mengalahkan As Abadi FC di Stadion Galuh Ciamis Minggu sore...

Viral Karena Injak Alqur’an, Pria di Tasikmalaya Diciduk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah menginjak-injak Alquran. Video itu pun menjadi viral di...

Melongok Sejarah Rivalitas Arema Vs Persebaya Surabaya

Apakah Anda merupakan supporter Arema FC atau suporter Persebaya Surabaya? Jika iya, Anda perlu mengetahui sejarah rivalitas Arema vs Persebaya dan awal...

Demi Pejuang Medis, Puluhan Restoran di Thailand Bagikan Makanan Gratis

Berita Internasional, galuh.id - Pandemik Corona berdampak krusial pada sektor ekonomi di hampir seluruh dunia. Para pelaku usaha kini tengah berjuang menahan...

Tak Mampu Bayar DSP, Siswa di Ciamis ini Dibantu Sejumlah Dermawan

Ciamis, galuh.id - Imas Badriah, orang tua siswa SMKN 1 Ciamis, Amalia Oktaviana, dibantu sejumlah dermawan untuk melunasi Dana Sumbangan Pendidikan (DSP),...