oleh

Ojek Online Ciamis Beri Santuan Kepada Anak Yatim

 
 

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pengemudi Ojek Online Ciamis yang tergabung dalam komunitas GOBC (Galuh Online Baraya Ciamis) menyelenggarkan santunan terhadap anak yatim di Yayasan Panti Yatim Manarul Ulum Ciamis, Minggu (19/8/2019).

Riky Pratama, Ketua Panitia menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia untuk membantu meringankan beban para anak yatim.

Dalam santunan tersebut, pihaknya memberikan santuan uang, sembako dan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan anak yatim di Yayasan Panti Yatim Manarul Ulum Ciamis.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dan kami akan jadikan program tahunan agar para anggota kami yang sebanyak 124 orang nantinya akan terbentuk jiwa sosial untuk saling membantu terhadap orang yang sangat membutuhkan,” ujar Riky kepada Galuh ID, Rabu (21/8/2019).

Riky mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang Faisal Indonesia’s Got Talent, seorang talent berbakat asal Kabupaten Ciamis untuk mengibur para anak yatim yang ada di Yayasan Panti Yatim Manarul Ulum Ciamis.

“Kami sengaja mengundang Faisal, karena ingin sekalian menghibur adik-adik kita di yayasan. Alhamdulilah secara keseluruhan acara dapat berjalan lancar berkat dukungan dari merchant resto gofood dan grabfood yg ada di sekitar ciamis serta dukungan dari para donatur, juga terima kasih,” paparnya.

Sementara, Ari yang pemilik warung chitchat yang dijadikan sebagai basecamp untuk GOBC (Galuh Online Baraya Ciamis) merasa terharu dan bangga komunitas ojek online peduli terhadap anak yatim. Menurutnya, ini sangat jarang dan patut dicontoh oleh komunitas lainnya.

“Kegiatan sosial ini sangat bagus apabila digelar secara berkala dan mudah-mudahan kepedulian komunitas ini diberikan kebarokahan oleh Allah SWT, serta dalam menjalankan pekerjaannya diberikan rizki yang halal,” tuturnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA