oleh

On This Day: Kekalahan PSGC Ciamis di Bogor dan Peresmian Balad Galuh Jabodetabek

Hubungi
 
 

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis dipaksa menelan kekalahan dari Persipasi Kota Bekasi pada laga kelima kompetisi Divisi Utama musim 2014 di Stadion Persikabo Cibinong, Bogor.

Kekalahan PSGC Ciamis dipertandingkan ini adalah yang pertama dari rangkaian 5 pertandingan, yang sudah dilakoni dalam debut perdananya di kompetisi profesional.

Tepat pada 3 Mei 2014 atau hari ini enam tahun yang lalu, klub berjulukan Laskar Galuh itu melakoni laga kelimanya kontra tuan rumah Persipasi yang harus terusir dari Bekasi ke Bogor.

Sayangnya, laga ini tidak berjalan mulus lantaran Abdul Basid dan kawan-kawan dipaksa takluk dengan skor tipis 0-1.

Meski PSGC menelan kekalahan, tetap skuat asuhan Heri Rafni Kotari itu masih menempati posisi pertama pada klasemen sementara Divisi Utama 2014 pada pekan kelima tersebut.

Mereka mengumpulkan 12 poin dari hasil 4 kemenangan beruntun sejak awal musim. Sedangkan bagi Persipasi ini merupakan kemenangan kedua dari lima laga yang sudah dilakoni dengan poin 7.

Laga yang bertajuk home rasa away bagi Persipasi ini, setelah sebelumnya mereka gagal mendapatkan izin penggunaan Stadion Patriot Bekasi.

Persipasi untuk pertama kalinya dimusim tersebut  menjamu tamunya di Stadion alternatif yakni di Bogor.

Jalannya pertandingan sendiri yang berlangsung dengan guyuran hujan, seru dan menarik kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya.

Persipasi dan PSGC bermain saling jual beli serang, namun tidak ada gol tercipta sampai akhir babak pertama skor pertandingan tanpa gol alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipasi meningkatkan efektifitas penyerangan ke gawang PSGC yang dijaga oleh Muhammad Irpan.

Petaka bagi PSGC datang pada menit 53. Penyerang Agus Salim menjadi pahlawan klub berjulukan Laskar Patriot yang mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Starting Line up PSGC Ciamis kontra Persipasi

M.Irpan (gk); M.Arozi, Abdul Basid, Dedeyan, Vinsens; Morris Power, Budiawan; Didin Jahidin, Yana Mulyana, Emile Linkers (c), Arip Budiman.

Cadangan: Iwan MD (gk) Eko Prasetyo, Dicky AN, Wahyudin, Rosian, Altobelli, Erwin.

Peresmian Balad Galuh Jabodetabek

Usai kekalahan PSGC Ciamis tersebut, baik pemain maupun suporter bersama-sama menuju hotel penginapan pemain yang beralamat di jalan raya Jakarta-Bogor.

Lantas ada apa, Suporter mengikuti pemain ke hotel tempat penginapannya? Ternyata mereka mau menemui manajemen PSGC untuk meresmikan kelompok suporter.

Demi perluas dukungan bagi klub Laskar Galuh, suporter PSGC yang bernama Balad Galuh akan meresmikan Koordinator Wilayah suporter di seputaran Jabodetabek (Jakarta, Bogor Tangerang dan Bekasi).

Bertempat di belakang hotel tempat menginap para pemain PSGC, sekitaran 100 orang suporter berkumpul yang waktu itu diketuai oleh Adi ‘Bako’ Nurdiana.

Dari manajemen nampak hadir pelatih Heri Rafni Kotari yang secara simbolis meresmikan kelahiran Balad Galuh Jabodetabek. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA