Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Operasi Yustisi Tingkatkan Kesadaran Prokes Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Operasi yustisi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Ciamis Tatang mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat Kabupaten Ciamis dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) mengalami peningkatan.

”Kesadaran masyarakat Ciamis dalam melaksanakan prokes saat ini memang ada peningkatan daripada sebelumnya,” ucap Tatang, Jumat (5/3/2021).

Meski demikian, Pemkab Ciamis tetap mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19.

Tatang menjelaskan, daripada bulan-bulan yang lalu kesadaran warga masyarakat Ciamis saat ini dalam mematuhi prokes banyak peningkatan.

Agar masyarakat tetap sadar melaksanakan protokol kesehatan, lanjut Tatang, Pemkab Ciamis pun terus menggelar operasi yustisi di semua wilayah.

Pelaksanaan operasi yustisi ini untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat terhadap prokes.

Sebab kata Tatang, saat menggelar operasi pihaknya masih menemukan sejumlah pelanggar prokes tak memakai masker namun jumlahnya tidak signifikan.

“Saat operasi masih kami temukan warga yang tak memakai masker. Lalu kami memberikan masker kepada mereka yang lupa membawanya,” jelas Tatang.

Sementara itu, Sopiyah salah seorang warga terkena operasi yustisi di sekitar Pasar Manis Ciamis. Ia kedapatan tidak menggunakan masker oleh petugas.

Sopiyah mengaku lupa membawa masker lantaran dari rumah ia terburu-buru pergi menuju ke pasar.

“Saya dari rumah terburu-buru ke pasar jadi lupa gak bawa masker. Padahal persediaan masker di rumah ada,” kata Sopiyah. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya