Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Oppo A1K vs Redmi 9A: HP Harga 1 Jutaan, Mana yang Lebih Unggul?

Oppo A1K VS Redmi 9A, keduanya merupakan HP harga 1 jutaan yang memiliki spesifikasi cukup baik. Tak dipungkiri bahwa ponsel 1 jutaan dengan spesifikasi baik ini cukup banyak dicari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan aktivitas daring.

Keduanya merupakan ponsel dengan brand berbeda, namun keduanya merupakan ponsel kelas entry level yang terbilang cukup menarik perhatian publik.

Dalam battle kali ini, anda akan menemukan ciri khas dari masing-masing smartphone. Lantas antara Redmi 9A dan Oppo A1K, mana yang lebih unggul?

Oppo A1K VS Redmi 9A

Dapur Pacu

Keduanya dilengkapi dengan CPU berteknologi octa core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Sehingga dalam kedua hal tersebut ponsel Oppo A1K, maupun Redmi 9A memiliki nilai imbang.

Namun dalam segi chipset, Oppo A1K menggunakan tipe Mediatek Helio P22, sedangkan Redmi 9A menggunakan Mediatek Helio G25.

Layar

Oppo A1K memiliki ukuran layar sebesar 6.1 inch, tipe layar yang digunakan pada ponsel ini merupakan IPS LCD dengan resolusi 720 x 1560 px dan rasio 19.5:9.

Baca Juga: HP Oppo A1K, Ponsel Murah Harga 1 Jutaan

Adapun ponsel Redmi 9A memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 6.53 inch. Tipe layar berupa IPS LCD memiliki resolusi 720 x 1600 px dengan rasio 20:9.

Keduanya ponsel tersebut dibekali dengan fitur HDR+. Sehingga pemenang battle Oppo A1K VS Redmi 9A adalah Redmi 9A. dalam hal ini ukuran layar dan rasio lebih besar, sehingga pengguna lebih leluasa dalam menggunakan atau menikmati berbagai konten dalam ponsel.

Desain dan Pilihan Warna

Oppo A1K tampil dengan desain polos yang elegan dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan merah. Sedangkan Redmi 9A dihadirkan dengan desain yang lebih atraktif dan menarik, versi ponsel Redmi ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Biru, Abu tua dan Hijau.

Kamera

Sisi kamera tak luput dalam battle Oppo A1K VS Redmi 9A. Pada ponsel Oppo A1K, kamera belakang dihadirkan dengan resolusi 8 MP. Sedangkan Redmi 9A memiliki resolusi kamera belakang lebih besar yaitu 13 MP dengan beberapa fitur menarik seperti AI dan portrait mode.

Pada kamera selfie, keduanya memiliki resolusi yang sama yaitu 5 MP yang dilengkapi fitur menarik yaitu fitur beautify.

Memori

Soal kapasitas memori kedua ponsel ini kompak mengusung RAM 2 GB dan internal memory 32 GB. Namun dalam battle Oppo A1K VS Redmi 9A, ternyata Redmi 9A unggul karena memberikan variasi kapasitas memory sebesar 3 GB RAM dengan 32 GB internal memory.

Baterai

Kapasitas baterai tentu jadi aspek penting dalam battle Oppo A1K VS Redmi 9A ini. Hal ini memnentukan seberapa lama si ponsel kuat bertahan.

Baca Juga: Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A, Baterai 5000 mAh Harga 1 Jutaan

Oppo A1K memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, sedangkan rivalnya yaitu Redmi 9A memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 5000 mAh.

Dengan melihat kapasitas tersebut menyimpulkan bahwa Redmi 9A lebih unggul daripada Oppo A1K. namun sangat disayangkan karena kedua ponsel ini belum mendukung fitur fast charging, sehingga pengguna harus lebih sabar ketika proses charge ponsel.

Harga

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa ponsel ini memiliki range harga 1 jutaan yang cukup menggoda. Pasar Indonesia, harga ponsel tersebut sangatlah kompetitif. Berikut adalah list harganya :

  • Oppo A1K versi 2 GB RAM/ 32 GB internal memory sekitar 1,7 jutaan
  • Redmi 9A versi 2 GB RAM/ 32 GB internal memory sekitar 1,3 jutaan
  • Redmi 9A versi 3 GB RAM/ 32 GB internal memory sekitar 1,4 jutaan

Kesimpulan

Dari beberapa aspek penting dalam pertimbangan pemilihan ponsel, ternyata Redmi 9A lebih banyak memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan Oppo A1K. Hal unggul dalam penilaian terletak pada varian memory lebih besar, range harga lebih kompetitif dan kapasitas baterai lebih besar, pastikan bahwa anda memilih ponsel dengan bijak. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan