Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:43
Kamis, 21 Oktober 2021
More
    BJB

    ORARI Daerah Jawa Barat Kunjungi Bupati Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – ORARI Daerah Jawa Barat kunjungi Bupati Ciamis, maksud dari kunjungan tersebut salah satunya adalah silaturahmi.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung kunjungan dari Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jawa Barat, Rabu (24/2/2021).

    Herdiat beserta Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menerima kunjungan tersebut di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis.

    Pada kunjungan silaturahmi tersebut, turut hadir ORARI Lokal Ciamis yang mendampingi ORARI Jawa Barat.

    Bupati Ciamis Herdiat menyambut baik serta memberikan apresiasi pada ORARI karena telah banyak membantu kegiatan serta program Pemerintah Daerah.

    “ORARI telah banyak membantu kami Pemerintah Daerah, seperti dalam bidang pembangunan, sosial, kemasyarakatan serta kemanusiaan,” jelas Herdiat.

    Herdiat juga mengaku sempat menjadi anggota ORARI pada Tahun 1991, waktu itu menjabat sebagai Camat Cipaku.

    Menurutnya, ORARI sangat membantu sekali pada saat itu dimana tehnologi belum berkembang seperti saat ini karena handphone sangat terbatas.

    Sinergitas Antara ORARI Daerah Dengan Pemda

    ORARI Daerah Jawa Barat mengunjungi Bupati Ciamis selain silaturahmi juga untuk menyerahkan papan Callsign atau papan kehormatan untuk Bupati Ciamis.

    Wakil Ketua ORARI Lokal Ciamis Iwan Ompong, membenarkan maksud dan tujuan kedatangannya untuk selain silaturahmi juga terdapat penyerahan papan kehormatan.

    “Secara resmi ORARI akan menyerahkan papan Callsign atau papan kehormatan pada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Kepala BPBD,” jelasnya.

    Herdiat merasa bangga karena dapat kembali bergabung dengan ORARI, karena pada Tahun 1991 tersebut Herdiat pernah menjadi anggota.

    “Saya berkesan dan bangga sekali kembali bergabung dengan ORARI, dulu Tahun 1991 ketika menjabat Camat Cipaku sempat menjadi anggotanya,” jelasnya.

    Herdiat juga menyampaikan di Ciamis terdapat 2 organisasi serupa, yakni Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan juga ORARI.

    “Dengan 2 organisasi kami pemerintah merasa sangat terbantu, karena kedua organisasi tersebut merupakan organisasi proaktif terutama saat bencana,” jelas Herdiat.

    Saat kunjungan ORARI Daerah Jawa Barat tersebut Herdiat berharap antara Pemda dan ORARI dapat senantiasa bersinergi terutama dalam bidang kemanusiaan.(GaluhId/Ardiansyah).

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan