oleh

Pabrik Kerupuk di Banagara-Ciamis Terbakar

 
 

Ciamis, Galuh.ID – Kebakaran terjadi di pabrik kerupuk milik Apep Ibrahim (34) pukul 01.30 WIB Jumat (16/11/2018) yang beralamat di Dusun Sukasari Desa Imbanagara Raya RT 03 RW 08 Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Penyebab kebakaran diduga karena api merembet dari tungku pembakaran.

Kebakaran tersebut ditemukan pertama kali oleh ustad Abdul Qomar saat berangkat ke masjid. Ustad Abdul Qomar melihat letupan api di bagian atap pabrik kerupuk, beliau langsung membangunkan warga sekitar, sontak warga berkerumun dan berusaha memadamkan api secara gotong royong.

Loading...

Dengan kondisi api yang terus menyala dan kondisi pabrik yang penuh dengan kayu, api ditakutkan merembet ke pemukiman warga, karena itu warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Tak lama mobil kebakaran datang dan langsung berusaha memadamkan api, hanya beberapa menit api berhasil dipadamkan. Kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Kebakaran tersebut menghanguskan toren air, blower, tungku pembakaran dan bangunan pabrik bagian depan yang biasanya digunakan untuk gudang kayu habis terbakar.

Ani Supiani Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi kebakaran pabrik kerupuk tersebut. Pihaknya langsung menerjunkan relawan untuk mendata kerugian yang dialami pabrik kerupuk tersebut.

(Arul)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA