Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pabrik Kerupuk di Banagara-Ciamis Terbakar

Ciamis, Galuh.ID – Kebakaran terjadi di pabrik kerupuk milik Apep Ibrahim (34) pukul 01.30 WIB Jumat (16/11/2018) yang beralamat di Dusun Sukasari Desa Imbanagara Raya RT 03 RW 08 Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Penyebab kebakaran diduga karena api merembet dari tungku pembakaran.

Kebakaran tersebut ditemukan pertama kali oleh ustad Abdul Qomar saat berangkat ke masjid. Ustad Abdul Qomar melihat letupan api di bagian atap pabrik kerupuk, beliau langsung membangunkan warga sekitar, sontak warga berkerumun dan berusaha memadamkan api secara gotong royong.

Dengan kondisi api yang terus menyala dan kondisi pabrik yang penuh dengan kayu, api ditakutkan merembet ke pemukiman warga, karena itu warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Tak lama mobil kebakaran datang dan langsung berusaha memadamkan api, hanya beberapa menit api berhasil dipadamkan. Kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Kebakaran tersebut menghanguskan toren air, blower, tungku pembakaran dan bangunan pabrik bagian depan yang biasanya digunakan untuk gudang kayu habis terbakar.

Ani Supiani Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi kebakaran pabrik kerupuk tersebut. Pihaknya langsung menerjunkan relawan untuk mendata kerugian yang dialami pabrik kerupuk tersebut.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.