Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Pacuan Kuda Bergengsi Siap Digelar di Legokjawa Pangandaran

Pangandaran, galuh.id – Pacuan kuda yang merebutkan Piala AE Kawilarang Memorial Cup 2020 akan digelar lapangan pacuan Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (12/1/2020).

Kuda-kuda nasional terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia akan bersaing di ajang tersebut. Terdapat 130 kuda yang siap berpacu. Kuda tersebut berasal dari stable bergengsi.

Seperti, Tombo Ati Stable dari Salatiga, Jawa Tengah, Aragon Stebale dari Bandung Jawa Barat, King Halim dari Jawa Timur dan Tanjungsari dari DKI Jakarta.

Bahkan dari luar Pulau Jawa pun mengikuti kejuaran tersebut yaitu BHM Stable dari Kalimantan Selatan.

Sekretaris panitia, sekaligus pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Pangandaran, Aris Apriadinata mengatakan, kejuaran ini merupakan agenda tahunan.

“Benar ini agenda tahunan yang selalu diselenggarakan di lapang pacuan kuda Legokjawa. Kejuaran ini levelnya sangat bergengsi. Pasalnya akan diikuti kuda terbaik di Indonesia,” ujarnya kepada GaluhID, Jumat malam (10/1/2020).

Hadiah Ratusan Juta Diperebutkan di Kejuaran ini

Aris menyampaikan total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan Piala AE Kawilarang Memorial Cup ini sebesar 130 juta berikut piala penghargaan.

“Dengan total hadiah tersebut akan diperebutkan dari beberapa kelas, yang ditentukan oleh jarak tempuh, usia kuda dan ketinggian kuda,” katanya.

Kejuaraan ini, kata Aris hanya satu hari dengan total 21 race. “Dimulai dari pagi hari sampai sore hari,” ucapnya.

Aris berharap kejuaran pacuan kuda ini berjalan lancar dan aman. Juga bisa menghibur masyarakat Legokjawa dan sekitarnya.

“Silakan masyarakat datang langsung ke lapang kuda dan saksikan, mudah-mudahan bisa menjadi alternatif liburan yang hanya setahun sekali,” paparnya.

Pecuan kuda di Legokjawa ini sudah ada sejak zaman dulu. Masyarakat Legokjawa sudah terbiasa dengan cabang olahraga ini, bahkan menajadi tradisi untuk menonton. “Ini merupakan tradisi nenek moyang yang setiap tahunnya selalu digelar,” kata Aris.

Menurutnya, lapang pacuan kuda Legokjawa merupakan lapangan kuda pinggir pantai terbaik kedua di dunia setelah negara Inggris.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami sebagai panitia dan masyarakat Pangandaran yang memiliki lapangan pacuan kuda terbaik. Daerah lain di Jawa Barat tidak memilikinya,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Bremen vs Bayern: Pesta Juara Bundesliga untuk Die Roten

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pekan ke-32 antara Bremen vs Bayern pada Rabu (17/6/) dini hari, menjadi penahbisan bagi Die Roten juara...

Mengenal Tim Garuda Select yang Melakoni Training Center di Inggris dan Italia

Berita Olahraga, galuh.id - Tim Garuda Select generasi pertama diberangkatkan ke Inggris pada 15 Januari 2109. Hal itu untuk mendapatkan pelatihan standar...

Heboh Resepsi 4 Pengantin 1 Keluarga di Lapang Sepakbola Rajadesa Ciamis

Heboh Resepsi 4 Pengantin 1 Keluarga di Lapang Sepakbola Rajadesa Ciamis Berita Ciamis, galuh.id – Resepsi 4 pengantin...

Warga Datangi Dishub Ciamis Terkait Pemberlakuan One Way

Ciamis, galuh.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis melakukan audensi dengan warga yang terdampak diberlakukannya one way sepanjang jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten...

Kenapa Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018 Disebut Sebagai Turnamen yang Menggembirakan?

Galuh ID - Andang Irpan Sahara, Wakil Exco PSSI Askab Ciamis yang dikenal pula sebagai Manajer Ciamis Muda menyebut Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer...