oleh

Pandemi Corona, Ojek Online Ciamis Berharap Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Selain berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Ojek Online Ciamis ingin menjalin kerja sama dengan Pemkab agar order tetap ada.

Seperti yang disampaikan driver Ojol pada Galuh ID saat sedang menunggu orderan di sekitar Kantor Kelurahan Ciamis, Minggu (12/04/2020).

Para driver menyampaikan harapannya terkait dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19) sehingga dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Ciamis.

Dimana pada Surat Edaran tersebut mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, tidak keluar rumah jika tidak terdapat kepentingan yang mendesak.

Dampak dari Corona, Pendapatan Menurun Drastis

Hal tersebut sangat berdampak pada menurunnya order, bahkan berdampak pada penurunan pendapatan para driver secara drastis.

Para driver sangat mengharapkan pada Pemerintah Kabupaten Ciamis agar memberikan bantuan untuk membantu kesulitan mereka dan keluarganya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu driver Ojol, Solihin yang sangat berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan bantuan dan juga mengimbau masyarakat untuk tetap order,” jelas salah satu driver, Solihin.

Hal senada disampaikan juga oleh driver yang lain Aka, yang berharap perhatian pemerintah dan juga bisa menjalin kerja sama.

Menurut Aka, kerja sama tersebut bisa terjalin dengan mengimbau masyarakat agar tetap di rumah, namun sebagian kebutuhan dibantu oleh Ojol.

“Dengan masyarakat tetap berada di rumah, kami bisa membantu untuk mengirim atau belanja kebutuhan tanpa harus keluar rumah,” jelas Aka.

Aka menambahkan dengan adanya sosialisasi dari pemerintah bisa membantu meyakinkan masyarakat untuk tetap menggunakan jasa Ojek Online untuk berbelanja kebutuhan.

Driver lain, salah satu ketua pada Galuh Online Baraya Ciamis (GOBC) Nasrul Kholik turut angkat bicara dengan kondisi yang sedang dialami.

Menurut Nasrul, rekan-rekannya driver Ojek Online sedang berjuang menghadapi kondisi dimana order menurun drastis yang berakibat menurunnya pendapatan para driver.

“Saat ini untuk mendapatkan uang Rp. 25 ribu saja sulit, kita harus lama menunggu untuk mendapatkan orderan,” jelas Nasrul.

Para driver Ojek Online Ciamis berharap agar kondisi segera pulih kembali seperti biasanya sebelum pandemic virus Corona sehingga orderan kembali normal. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA