Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

Panduan Memilih Platform Website Bagi Pemula dan Profesional

Panduan Memilih Platform Website Bagi Pemula & Profesional. Bagi Anda yang suka menulis mungkin tertarik untuk membuat platform blog? Dalam membangun sebuah blog tentunya akan dihadapi oleh beberapa kesulitan. 

Apalagi jika Anda masih pemula dalam dunia blog. Meski begitu, sekarang sebenarnya banyak kemudahan untuk membuat blog atau website, karena banyak sekali perusahaan yang kini menyediakan jasa website

Namun, membangun blog memang tidak semudah yang dibayangkan, akan tetapi tidak perlu bingung, karena berikut ini Galuh.ID paparkan mengenai panduan memilih platform website yang bisa Anda pelajari.

Blogger dan Blogspot

Platform satu ini merupakan platform yang paling tua diantara yang lainnya. Sekarang platform ini dijalan oleh google dan apabila Anda ingin menggunakan platform ini maka perlu menggunakan google standar. 

Anda hanya perlu berfokus dalam pembuatan konten. Akan tetapi apakah terdapat perbedaan antara blogger dan blogspot? Anda bisa mendownload panduan memilih platform website agar tidak bingung. 

Jika Anda mengetikkan pada kolom pencarian google blogger atau blogger maka Anda akan terhubung pada blogger.com. 

Perlu diketahui bahwa blogger adalah situs gratis yang disediakan oleh google bagi Anda yang ingin membuat platform. 

Anda bisa membuat artikel sesuai dengan keinginan, desain layout juga bisa didapatkan dengan gratis serta hal-hal teknis lainnya.

Apabila Anda membuka blogger maka akan diarahkan pada blogger.com. Blogger adalah platform publikasi yang disediakan gratis oleh google. 

Jadi, platform ini bersifat sama halnya seperti wordPress.org. Platform ini hanya bisa digunakan untuk blogger, akan tetapi platform blogger tidak bergantung pada blogspot.

Wix

Platform ini seperti squarespace yaitu situs pembuat web yang mudah dioperasikan dan layanan hosting pada suatu situs website. 

Anda bisa menggunakan platform ini berbayar maupun gratis. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan situs ini secara gratis, maka hanya akan mendapatkan subdomain saja. 

Akan tetapi jika Anda menggunakannya secara berbayar maka domain akan didapatkan. 

Tidak perlu takut dalam menggunakan platform ini, karena website baru akan sangat mudah digunakan. Platform ini akan memberikan wizard langkah-langkah untuk menyelesaikan setiap proses. 

Kemudian dalam hal desain website tidak perlu bingung lagi, karena tersedia 500 desain lebih tersedia untuk Anda. Dengan adanya desain yang beragam ini Anda bisa berkreasi sepuasnya. 

Squarespace

Anda bisa menggunakan platform satu ini dengan mudah untuk berbagi hal. Karena platform satu ini bisa digunakan untuk membuat website untuk bisnis, blog, maupun toko e-commerce. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk hal lainnya.

Panduan memilih platform website bisa Anda pilih agar membuat website bias menjadi lebih mudah. 

Apabila ingin menggunakan platform satu ini, maka Anda bisa berlangganan dengan membayar sebanyak 8 sampai dengan 24 dollar setiap bulannya. 

Penggunaan platform ini sangat mudah dan ramah. Jika Anda ingin mendesain konten sesuai dengan keinginan, maka Anda bisa mengaturnya dengan drag-and-drop.

Seandainya anda masih merasa bingung bagaimana membuat blog, baik untuk keperluan hobi atau bisnis, anda bisa berkonsultasi dengan perusahaan penyedia jasa pembuatan website profesional. (GaluhID)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya