oleh

Pantai Madasari Pangandaran, Destinasi Wisata Eksotis yang Wajib Dikunjungi

Hubungi
 
 

Pangandaran, galuh.id – Pantai Madasari Pangandaran merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Pangandaran. Ombak besar dan batu karang melengkapi keindahan eksotis Pantai ini. Bagi wisatawan, pantai ini jadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pangandaran.

Untuk mencapai pantai ini perlu menempuh perjalanan 2 jam dari pusat kota Pangandaran atau satu jam perjalanan dari Green Canyon. Hamparan pasir luas seperti permadani indah menyambut kamu di tepi pantai ini.

Loading...

Pantai Madasari Pangandaran ini terletak di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Di sepanjang pantai ini, kamu bisa melihat pulau-pulau kecil dengan terumbu karang yang unik sebagai hiasan.

Menatap pemandangan secara bebas dan luas akan menjadi sarana relaksasi yang sangat berguna untuk memulihkan kondisi mental setiap hari dalam rutinitas yang sama. Ombaknya yang berhembus seakan tak berhenti di Pantai Madasari menjadi pertunjukan yang unik dan indah untuk dilihat.

Keunikan Pantai Madasari Pangandaran

Air laut yang menghantam karang dan pecah tidak teratur ke arah langit, dua hal yang membuat momen tidak terlupakan ketika berada di pantai ini.

Kombinasi antara tebing dan laut merupakan salah satu ciri khas Pantai Madasari. Sehingga menjadi nilai tambah saat kamu memilih pantai ini sebagai tempat liburan untuk bersantai.

Tidak pernah berakhir ketika membahas pilihan pantai di Kabupaten Pangandaran. Makanya bagi yang mengunjungi Kecamatan Cimerak, tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Madasari.

Meskipun tidak sepopuler Batu Hiu atau Pantai Pasir Putih, Madasari memiliki keindahan yang mirip dengan pantai-pantai tersebut.

Nama lainnya adalah Bulben atau Bulak Benda. Memang benar lokasinya agak jauh dari Kota Pangandaran. Terlepas dari kenyataan itu, banyak para wisatawan tidak ragu untuk mengunjunginya.

Karena lokasinya yang terpencil, Pantai Madasari menampilkan nuansa damai. Hanya suara ombak yang terdengar. Angin berhembus kencang dan terasa sangat hangat. Warna pasirnya cokelat dan memiliki tekstur yang lembut juga.

Berburu Kerang di Pantai Madasari

Saat air surut, wisatawan mungkin melihat beberapa kerang tersebar di seluruh pasir. Belum lagi benda-benda kecil yang unik itu juga menjadi latar belakang fotografi yang menarik. Ciri penting lainnya adalah keberadaan beberapa terumbu karang besar dengan beberapa pohon dan semak-semak di atasnya.

Meskipun Madasari dianggap sebagai pantai yang tenang, lebih banyak orang mengunjungi terutama selama akhir pekan dan hari libur. Karena itu, lebih baik datang pada saat-saat ketika nuansa lebih meriah. Tidak hanya ada pengunjung lokal, beberapa orang luar juga berlibur ke tempat ini.

Orang-orang ini datang ke pantai untuk menyaksikan panorama laut yang indah sambil menikmati ketenangannya. Beberapa dari para wisatawan juga melakukan fotografi atau kegiatan lain seperti berjalan di pantai dan memancing.

Batu Karang Eksotis di Pantai Madasari

Wisatawan bisa melihat formasi pulau-pulau kecil (terumbu karang besar). Terumbu karang ini memiliki nama-nama seperti Batu Leuit, Batu Gedongan, Cariuk, Gandu, dan Pandan Nyampai.

Batu karang yang paling terkenal adalah Batu Leuit yang dikenal sebagai rumah makhluk liar bernama Cangehgar (ayam jago liar). Namun, hanya orang yang beruntung yang dapat melihatnya. Hewan-hewan itu biasanya muncul selama cuaca terang.

Madasari adalah pantai yang sederhana dan damai. Tak heran, banyak orang memanfaatkan suasana seperti ini untuk bersantai dan menjauh dari rutinitas harian yang sibuk.

Percikan gelombang yang berkesinambungan menciptakan suasana yang menenangkan juga di lokasi.

Pada sore hari, wisatawan terkadang bisa melihat beberapa burung mengunjungi pantai karena akan tidur di tengah-tengah terumbu karang. Jangan lupa, matahari terbenam juga terlihat memikat di sana.

Jika kamu ingin mengunjungi Pantai Madasari Pangandaran, dari pusat kota Pangandaran, perjalanan ke Kecamatan Cimerak dapat memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung pada lalu lintas dan jenis kendaraan yang akan digunakan.

Jaraknya sekitar 40,4 km dan wisatawan dapat menggunakan Jalan Raya Cijulang untuk mencapai tujuan. Dari Cimerak, tujuan selanjutnya adalah Desa Masawah di mana Pantai Madasari Pangandaran berada. (GaluhID)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA