Kamis, Februari 29, 2024

Panwaslu Cidolog Ciamis Tingkatkan Pemahaman Tupoksi PKD dan PTPS

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Cidolog Ciamis, Jawa Barat, tingkatkan pemahaman Tupoksi PKD dan PTPS menjelang Pemilu 2024.

Langkah ini untuk memaksimalkan pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kinerja PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) dan PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara).

Selain itu, mencegah terjadinya pelanggaran selama proses pemilihan. Kegiatan bertempat di Sekretariat Panwaslu Cidolog, Senin (29/01/2024).

Bayu Jatnika Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan dan Hubungan Masyarakat, menuturkan pihaknya selalu intensif beri pembekalan terhadap semua PKD dan PTPS.

Kemudian, mengedukasi semua unsur yang terlibat dalam Pemilu termasuk masyarakat tentang kepemiluan dengan mengintensifkan penggunaan media sosial.

“Sampai hari ini alhamdulillah masih berjalan sesuai harapan, karena kita selalu melakukan pencegahan seperti imbauan-imbauan kepada peserta Pemilu untuk menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, lewat sosial media selalu mengedukasi kepada masyarakat tentang apa saja hal-hal yang boleh dan tidak boleh dalam kampanye.

“Ini harus tenkankan dan harus ketahui,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait