Minggu, Mei 26, 2024

PDIP Kunjungi NasDem Ciamis, Rally Politik Perlebar Kemanfaatan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Ketua DPC PDIP Ciamis Jabar, Nanang Permana berserta sejumlah pengurus berkunjung ke Sekretariat DPD Partai NasDem di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kertasari, Rabu (01/05/2024).

Kata Nanang, tujuan pihaknya berkunjung ke DPD Partai NasDem Ciamis yakni menjalin silaturahmi untuk memperlebar kemanfaatan.

“Tujuan kami ke sini pada dasarnya bersilaturahmi untuk memperlebar kemanfaatan,” katanya usai berdialog dengan pengurus Partai NasDem.

- Advertisement -

Kemudian Nanang menuturkan, Partai NasDem sekarang mempunyai 4 kursi dan PDIP 7 kursi di DPRD, jika digabungkan menjadi 11 kursi.

“Ini harus bermanfaat, termasuk bagi parpol lainnya juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PDIP Ciamis ini melakukan safari politik ke sejumlah parpol mulai Demokrat, Golkar, PKB, PAN dan PKS.

Menurut Nanang, menghadapi Pilkada 2024, parpol pengusung harus melakukan koalisi, karena tidak ada partai yang mencapai 10 kursi. Untuk itu, pihaknya menjajaki seluruh parpol yang ada di Ciamis.

“Kata orang, kunjungan ini safari politik, tapi bagi saya ini adalah rally politik. Tujuannya untuk mencari kesepakatan dan keberkahan bagi masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan, prosesi politik itu semuanya harus ditujukan untuk keberkahan bagi masyarakat, kemudian masyarakat jadi damai dengan adanya parpol.

Selain itu, mencoba mencari dan membaca kemungkinan dalam Pilkada serentak 27 November nanti, apakah berkoalisi mengusung pasangan calon Bupati dan Wabup atau tidak.

“Kalau mungkin, momentum apa yang akan kita buat bersama-sama sehingga kemungkinan itu bisa tercapai,” kata Nanang.

“Tetapi yang jelas, siapa pun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, tujuannya sudah sama yaitu untuk kemenangan rakyat,” sambungnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Ciamis Takziah ke Rumah Duka Almarhum Dedi Sobandi

NasDem Ciamis Kantongi Bakal Calon Bupati dari Internal Partai

Lebih lanjut Nanang mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke seluruh partai. Setelah dengan NasDem, agenda dengan PBB dan PPP.

“Seluruh partai akan kami kunjungi, baik partai pemilik kursi ataupun partai yang tidak punya kursi di legislatif,” ujarnya.

“Bahkan, kami juga akan bersilaturahmi dengan ormas-ormas yang ada, karena mereka juga bagian dari kekuatan politik walaupun bukan politik praktis tapi politik etis,” tambahnya.

Kedatangan PDIP ke sekretariat ormas, menurut Nanang merupakan ikhtiar dari rally politik, jadi bukan safari politik yang hanya punya kepentingan kekuasaan.

Menurutnya, memasarkan Pilkada serentak adalah momentum untuk pemenang rakyat, harus menjadi pola pikir atau cita-cita semua rakyat.

“Saya sendiri daftar, kemudian kesempatan terbesar mungkin diberikan ke saya karena ketua partai. Tapi apakah ujungnya saya tidak mendapat rekomendasi juga bisa, karena ada takdir yang tidak bisa berubah,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Ciamis, Wicky Hendarwan, mengatakan sebuah penghargaan bagi pihaknya disambangi partai pemenang Pemilu.

“Hari ini alhamdulillah sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, mudah-mudahan ke depannya bisa berkomunikasi dengan partai-partai lain,” katanya.

Wicky menjelaskan, NasDem baru akan melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati atau pun Wakil Bupati.

Selanjutnya, tahapan penjaringan akan diplenokan dan menyerahkan hasilnya ke DPW untuk DPP putuskan.

“Baru hari ini kita akan rapat, suratnya baru kita terima tadi malam. Makanya setelah acara ini, kita akan melakukan rapat untuk persiapan pendaftaran dan penjaringan,” tegasnya.

Baca Juga: Safari Politik PDIP Ciamis, Sambangi PAN Jalin Komunikasi Pilkada 2024

Wicky juga mengakui pihaknya sudah melakukan beberapa komunikasi dengan bakal calon, termasuk dengan Ketua DPC PDIP, dan harapan bisa bersinergi.

“Kami juga mengantongi calon dari internal partai, tapi lihat nanti siapa kader terbaik yang mendaftar dan terjaring. Mudah-mudahan ada kader terbaik di Partai NasDem yang siap untuk maju di Pilkada,” pungkasnya. (GaluhID/Resa)

Editor: Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait