Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Pedagang di Stadion Galuh Ciamis Gunakan Strategi Penjualan Saat Corona

Berita Ciamis, galuh.id – Salah satu pedagang di Stadion Galuh Ciamis miliki strategi penjualan saat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Adalah Tatang Supriadi pedagang Takoyaki dan terkenal dengan panggilan Mang Ntang Bohay yang juga terkenal dengan tahu gejrot bohay.

Mang Ntang tidak berjualan sejak dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Ciamis tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ciamis.

Sejak saat itu Mang Ntang memutuskan untuk tidak berjualan di Stadion Galuh Ciamis, jelas hal ini membuat kehilangan para pelanggannya.

Berikut Strategi yang Digunakan

Menurut Mang Ntang dirinya berhenti berjualan di Stadion Galuh Ciamis mentaati himbauan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam rangka antisipasi Covid-19.

Sehingga Mang Ntang memutuskan agar terus ada pemasukan untuk menghidupi keluarganya, dirinya berjualan di rumahnya di Cimamut Sukajadi Sadananya Ciamis.

Namun untuk tetap mempertahankan pemasukan Mang Ntang harus menggunakan strategi diantaranya dengan delivery order atau mengantar pesanan langsung pada konsumen.

“Saya taati imbauan dari pemerintah, dan berjualan di rumah saja dengan cara delivery order pada para pelanggan,” jelas Mang Ntang.

Uniknya untuk pesan antar atau delivery order tersebut, Mang Ntang tidak mematok tarif ongkos kirim jadi seikhlasnya pemberian dari konsumen.

“Untuk ongkos kirim saya tidak mematok, seikhlasnya saja demi mempertahankan pelanggan saya agar terus pesan,” jelas Mang Ntang pedagang di Stadion Galuh Ciamis.

Selain dengan pesan antar dan juga dengan tidak mematok ongkos kirim, Mang Ntang menerapkan strategi lainnya yaitu menurunkan harga.

Awalnya takoyaki dijual dengan harga per paket Rp. 5 ribu yang berisi 4, saat ini Rp. 5 ribu dapat 5.

Begitu pun dengan tahu gejrot bohaynya, semula dijual dengan harga Rp. 7 ribu/porsi kini dijual dengan harga Rp. 5 ribu/porsi.

“Gimana lagi harus menyesuaikan namanya juga berjualan di kampung, saya harus menyesuaikan demi pemasukan untuk menghidupi keluarga,” jelas Mang Ntang.

Meskipun kini terdapat tenaga tambahan dengan menghantar pesanan, namun Mang Ntang dengan senang hati melayani para pelanggannya.

Tidak mengenal panas atau hujan, Mang Ntang menghantarkan pesanan ke berbagai tempat bahkan ke luar Kecamatan Ciamis sekalipun pasti sampai.


Yang tetap berada di rumah dan ingin menikmati takoyaki Mang Ntang dan juga tahu gejrot bohay langsung saja hubungi 085320512702.

“Meskipun pesanan datang dari luar Kecamatan Ciamis, dan kondisi hujan tetap saya antar tanpa mematok tarif ongkir,” pungkas Mang Ntang. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,142FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya