oleh

Pedagang Pasar Manis Ciamis Jalani Rapid Test dan Swab Test

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis, puluhan pedagang Pasar Manis Ciamis menjalani rapid test dan swab, di Aula Kantor UPTD Pasar Ciamis, Senin (18/5/2020).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, David Firdha mengatakan, rapid test dan swab test untuk pedagang dan pengunjung pasar.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis. Hal itu dengan sasarannya yaitu pedagang dan pengunjung pasar.

“Kita mempunyai kuota untuk sebanyak 50 orang, kita intruksikan kepada Pedagang pasar Manis Ciamis untuk mengikuti test ini,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Covid 19 Center Ciamis, dr. Bayu Yudiawan mengatakan, kegiatan test ini rencananya akan digelar di beberapa tempat di Kabupaten Ciamis.

Untuk tempatnya yaitu, Pasar Ciamis, Pusat perbelanjaan Yogja Ciamis, Pasar Galuh Kawali dan Toko Setia Kawali.

“Untuk kouta test ini sebanyak 200 untuk rapid test dan 300 test swab dan pcr, yang tersebar di beberapa titik. Mudah-mudahan dengan upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, ” katanya.

Dalam test ini sasarannya yaitu untuk orang-orang yang sering melakukan kontak terhadap orang lain. Hal itu seperti halnya wartawan, pedagang serta pengunjung pasar.

“Untuk saat ini di Kabupaten Ciamis, yang positif 6 orang. Selain itu ada 3 orang sembuh dan 3 orang lagi masih menjalani isolasi mandiri,” terangnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA