oleh

Peduli Alam, Bikers Brotherhood 1% MC Bagikan 200 Bibit Pohon

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Bikers Brotherhood 1% MC wilayah Priangan Timur yang meliputi Tasikmalaya, Ciamis dan Kota Banjar membagikan 200 bibit berbagai pohon kepada masyarakat di tugu Pahlawan, Alun-Alun Ciamis, Selasa (28/5/2019).

Pohon yang dibagikan diantaranya pohon pete, durian, nangka, mangga, dan pohon-pohon lainnya yang berfungsi untuk menahan longsor seperti kayu hutan serta bibit buah buahan yang bisa ditanam dan dimakan manusia dan hewan.

Loading...

Dalam kegiatan tersebt Bikers Brotherhood 1% MC juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis oleh perwakilan Bikers Brotherhood 1% MC, H. Anjar Asmara.

“Tujuan memberikan bantuan bibit pohon kepada masyarakat yaitu untuk melestarikan lingkungan hidup sebagai penyeimbang antara manusia dan alam. Mudah-mudahan dengan cara memberikan bibit pohon masyarakat merasa sadar bisa menjaga lingkungannya masing-masing,” ujar H Yusdi Mubarok Koordinator Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis saat diwawancara di Alun-alun Ciamis, Selasa (28/5/2019).

Yusdi juga mengatakan, kegiatan ini merupakan program Brotherhood For Nature yang bekerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya kerjsa sama dengan perhutani. Selain bibit pohon, pihaknya juga memberikan pupuk dan deskripsi bibit pohon agar masyarakat tahu cara menanam dan merawatnya.

“Kami juga berharap masyarakat mengetahui tata cara menanam pohon dan cara merawatnya agar pohon yang ditanam tumbuh dengan baik dan subur agar kelestarian alam tetap terjaga,” ungkapnya.

Yusdi mengaku kegiatan sosial seperti ini sudah sering dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia dan alam. Tahun lalu Bikers Brotherhood 1% MC Priangan Timur menggelar kegiatan sunatan massal di SMKN 2 Ciamis.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini terus berlanjut agar pandangan masyarakat yang awam terhadap klub motor tidak berpandangan negatif, Insya Allah kami akan terus berupaya melaksanakan kegiatan sosial ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Anggota  Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis Tasikmayala dan Kota Banjar berjumlah 30 orang. Tidak banyak memang, karena motor yang digunakan anggota Bikers Brotherhood 1% MC adalah motor tua. Dari 30 orang tersebut, dari Tasik ada 11 orang, Ciamis berjumlah 8 orang dan Kota Banjar hanya 7 orang.

“Kami tidak melihat banyaknya anggota yang terpenting kebersamaan antara anggota dan bermanfaat bagi masyarakat, itu yang paling utama,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA