Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Pelaku Buang Bayi di Tasikmalaya Ditetapkan Menjadi Tersangka

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Seorang ibu muda berinisial AN (20) ditetapkan menjadi tersangka sebagai pelaku buang bayi di Tasikmalaya.

Ibu muda tersebut membuang bayinya di Desa Bungursari Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya.

Anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi oleh ibu kandungnya sendiri.

Kapolres Tasikmalay AKBP Hendria Lesmana menyampaikan ibu sang bayi ditetapkan menjadi tersangka atas perbuatannya membuang bayinya sendiri.

“Kita tetapkan AN, ibu dari bayi tersebut sebagai tersangka atas perbuatannya melakukan tindakan membuang bayi,” jelas Kapolres, Kamis (16/7/2020).

Kapolres juga menjelaskan masih mendalami keterlibatan kekasih AN yaitu KS (22) terkait keterlibatan dirinya pada kasus tersebut.

Untuk mengembangkan kasus tersebut, pihak penyidik dari Polres Tasikmalaya masih menunggu hasil dari otopsi jasad bayi.

Sebelumnya menurut keterangan pelaku, dirinya mengalami persalinan pada tanggal 13 Juli 2020 sekitar pukul 01.00 di toilet kantor tempatnya bekerja.

Jasad bayinya tersebut sempat disimpan dalam tas di tempat kerjanya, dan pelaku bekerja seperti biasanya.

Pelaku Buang Bayi di Tasikmalaya Terancam 15 Tahun Penjara

Aksi biadab yang dilakukan oleh pelaku didasari oleh rasa malu, kerena memiliki anak di luar nikah dengan kekasihnya.

Sehingga penyidik dari Polres Tasikmalaya menetapkan AN sebagai tersangka karena telah mengakui perbuatannya membuang bayi.

Meskipun menurut keterangan, kekasih pelaku berani bertanggungjawab atas perbuatannya, namun bayi terlanjur lahir sebelum pernikahan.

“Motif pelaku melakukan aksi biadabnya membuang bayi karena merasa malu, hamil di luar nikah, keduanya lama pacaran,” jelas Hendria.

Hasil dari pendalaman, pelaku mengakui telah membuang bayinya yang lahir di toilet tempat bekerja dan membungkus dengan selimut tipis.

Kemudian jasad bayi dimasukan plastic dan sempat dimasukan pada tas kerja, sebelum pelaku mengubur bayi hasil hubungan dengan kekasihnya.

Pelaku menguburkan bayinya selang satu hari setelah melahirkan, pelaku menggunakan parang untuk mengubur bayinya tersebut.

“Saya lahiran di toilet kantor, dan sempat disimpan di kantor, kemudian saya kubur dengan menggunakan parang jadi dangkal,” jelas AN.

Barang bukti berupa paran, selimut, pakaian, celana dalam hingga tas berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Atas perbuatannya pelaku buang bayi di Tasikmalaya diancam Undang-undang Perlindungan Anak Pasal 80 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara ibu bayi ditetapkan menjadi tersangka, kasus masih didalami terkait keterlibatan dari pacar pelaku atas kasus tersebut. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 di Tasikmalaya Razia Masker

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar razia masker. Razia tersebut dilaksanakan...

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...