oleh

Pelatih Persib Bandung Puji Geoffrey Castillion

Hubungi
 
 

Info Liga 1 , galuh.id – Persib Bandung puji Geoffrey Castillion saat beruji tanding melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020 lalu. 

Di laga tersebut, pelatih Persib Robert Alberts menepati janjinya untuk memainkan sebanyak-banyaknya pemain. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kombinasi dan pengaplikasian taktik yang telah diracik selama latihan. 

Loading...

Pasalnya ia ingin melihat formasi yang berbeda di pertandingan hari tersebut. Misi Robert adalah agar para pemain bermain enjoy di depan para Bobotoh.

Robert pun merasa sumringah dengan kemenangan 3-1 yang diraih anak asuhnya. Ia juga terlihat cukup puas dengan kombinasi permainan yang ditampilkan dua striker asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Menurutnya skor 3-1 untuk kemenangan klub berjulukan Maung Bandung adalah hasil yang pantas mereka dapatkan dan menjadi awal ke jalur yang positif.

Geoffrey Castillion Curi Perhatian

Dalam pertandingan melawan klub peserta Liga Super Malaysia itu, salah satu strikernya yakin, Geoffrey Castillion menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang berkualitas, walau baru tiga hari bergabung bersama tim. 

Pelatih berusia 65 tahun itu pun tak menampik jika satu pertandingan persahabatan masih terlalu dini untuk menilai performa seorang Castillion. 

Sebab, Robert optimistis penyerang bernomor punggung 20 itu akan mengalami banyak peningkatan bersama Maung Bandung. 

Berkat performanya itu, selain dari Robert Alberts, Castillion menerima banyak banjir pujian yang diarahkan kepadanya, yang tentunya berasal dari para Bobotoh.

Bahkan di media sosial pun Bobotoh sudah memberi nama julukan kepada Castillion, dengan nama King Lion atau Raja Lion (mengambil empat huruf dari nama belakangnya).  

Menyadari hal tersebut pemain jebolan Jong Ajax itu enggan terbuai. Ia mengatakan akan berkomitmen untuk terbiasa dengan perhatian besar ini.

Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, pun tidak ketinggalan mengomentari dan memuji aksi perdana Castillion.

Esteban, yang memiliki tugas untuk menyuplai bola kepada Castillion, mengaku masih beradaptasi dengan pola dan gaya permainannya.

Pemain berdarah Argentina tersebut tidak menampik jika kombinasi antara dirinya dan Castillion berjalan cukup baik.

Mantan pemain Arema FC itu juga sempat menjadi aktor di balik gol kedua Castillion yang tercipta pada menit ke-53.

Ia pun menilai bahwa timnya memiliki awal yang bagus ketika melawan Melaka United.

Esteban sendiri bermain cukup bagus sepanjang 76 menit sebelum digantikan oleh pemain naturalisasi lainnya yakni Fabiano Beltrame.

Pemain Incaran Persib Bandung, Geoffrey Castillion Belum Resmi Bergabung

Sampai artikel ini dibuat, status Castillion belum resmi bergabung dengan skuat Maung Bandung. Dia masih sebagai pemain seleksi di Persib Bandung.

Akan tetapi, kans Castillion untuk memperkuat Persib pada Liga 1 2020 cukup besar. Sebab, diakuinya dia sudah berbicara dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, terkait kontrak. 

Di sela-sela acara vaksinasi flubio di layanan Imunicare Bio Farma (Senin, 3/2/2020) dengan pemain Persib lainnya, Castillion mengungkapkan hal itu kepada wartawan yang menemuinya.

“Kita sudah bicara dengan coach dan dia ingin menawarkan saya kontrak tapi saya belum tahu kapan saya akan tanda tangan,” Castillion menerangkan.

Mantan pemain timnas Belanda U-19 tersebut masih menunggu sinyal dari manajemen Persib terkait kapan dirinya akan disodori kontrak. Ia sangat antusias untuk bergabung bersama Maung Bandung. 

Apabila Castillion sesuai dengan kriteria pelatih Robert Alberts, maka pemain berpostur 191 cm ini kemungkinan besar akan jadi pengganti Ezechiel Ndouassel.

Memiliki modal body jangkung, tentunya pundi-pundi gol bakal terisi tak hanya lewat bola-bola bawah, bola atas pun bisa jadi makanan empuk pemain jangkung tersebut.

Selain kualitas yang mumpuni, soal harga pun Geoffrey Castillion lebih murah bila dibandingkan Ezechiel.

Geoffrey Castillion tersebut dihargai 250 ribu euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,7 miliar. Nilai tersebut data dari transfermark.

Sebaliknya harga untuk mantan penyerang Persib Bandung, Ezechiel N Douassel yang pindah ke Bhayangkara FC dihargai 475 ribu euro atau sekitar Rp 7,1 miliar.

Namun terkait penampilan, Geoffrey Castillion tak kalah dengan Ezechiel. Dia yang sebelumnya tampil berkostum di liga Islandia itu, menorehkan 10 gol dari 19 penampilannya.

Nikmat mana lagi yang mau kalian dustakan, wahai Bobotoh? Mari memuji Castillion. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA