Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Pelatihan Prakerja Paling Mudah, Pilih Ini Agar Insentif Cepat Cair

Tips memilih pelatihan Prakerja paling mudah, mengingat banyaknya banyaknya platform yang bekerja sama dengan Prakerja membuat pengembangan bakat bagi peserta dapat lebih beragam.

Namun hal ini tentu akan menyulitkan bagi para peserta yang tidak tahu jenis pelatihan apa yang sebaiknya mereka beli.

Terlebih lagi terdapat 8 platform digital yang tersedia mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, SekolahMu, Mau Belajar Apa, Skill Academy, dan Pijar.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 14

Anda dapat dengan bebas memilih salah satu platform dan mengikuti program bimbingan di dalamnya hingga selesai.

Setelah mengikuti pelatihan nantinya akan ada sertifikat yang bisa Anda gunakan saat hendak melamar pekerjaan.

Memilih platform pelatihan digital yang sesuai terkadang berpengaruh terhadap dana insentif pasca pelatihan yang cepat cair.

Untuk itu Anda bisa memilih pelatihan Prakerja yang sesuai dengan keinginan, bakat, atau keterampilan yang sedang Anda tekuni.

Tips Memilih Pelatihan Prakerja Paling Mudah

Lantas, bagaimana memilih pelatihan yang tepat? Ada beberapa poin penting yang bisa menjadi panduan Anda sebelum membeli pelatihan tersebut, seperti berikut ini :

Pilih Sesuai Dengan Bidang

Hal pertama yang bisa menjadi pertimbangan membeli pelatihan adalah melihat kembali bidang yang sedang Anda geluti saat ini.

Sebagai contoh, jika Anda menyukai film fotografi maka ikuti platform pelatihan yang menyediakan opsi tersebut.

Dengan begitu, tidak hanya mendapatkan ilmu saja namun bakat dan keterampilan Anda akan meningkat karena memilih pelatihan yang Anda sudah memiliki kemauan dari hati.

Tidak hanya itu, jika pelatihan tersebut sesuai dengan minat Anda pasti prose untuk menyelesaikan pelatihan akan berlangsung dengan cepat.

Sehingga secara tidak langsung Anda bisa mendapatkan bantuan insentif lebih cepat dan mendaftar pekerjaan sesuai dengan bidang tersebut.

Perhatikan Ulasan dari Pengguna Lain

Tips memilih pelatihan Prakerja paling mudah berikutnya adalah memperhatikan setiap ulasan dari masing-masing platform apakah memiliki nilai lebih dari pengguna yang lain.

Hal tersebut bisa menjadi tolak ukur Anda dalam menilai platform, bisa dari pengalaman aplikasi atau mentor pelatihan yang ada.

Tidak hanya itu, berbagai platform juga menyediakan jenis pelatihan yang berbeda-beda sehingga Anda juga harus cermat memperhatikannya.

Pilih Pelatihan yang Cepat Memberikan Sertifikat

Masih berhubungan dengan poin kedua, ada platform yang bisa memberikan sertifikat dengan cepat dan juga sebaliknya.

Sebagai contoh, Skill Academy memiliki reputasi bagus sebagai platform yang paling cepat mengirimkan sertifikat kepada para pesertanya.

Dengan cepatnya sertifikat yang turun, tentu proses untuk mendapatkan insentif bulanan dapat lebih cepat.cair.

Namun hal tersebut mungkin tidak berlaku apabila materi pelatihan yang mereka sediakan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Jenis Pelatihan yang Tersedia

Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan ada banyak pelatihan yang bisa peserta pilih lebih dari 160 lembaga.

Berikut contoh kelas-kelas pelatihan yang tersedia oleh masing-masing platform digital, pilih saja pelatihan Prakerja yang menurut Anda paling mudah.

Tokopedia

Tokopedia menyediakan cukup banyak jenis pelatihan dari berbagai bidang mulai dari

  1. Bahasa
  2. Kecantikan
  3. Fotografi
  4. Tata Boga
  5. Finansial
  6. Marketing
  7. Media
  8. IT dan Data
  9. Pengembangan Diri dan lain sebagainya

Skill Academy

Jika Anda menggeluti bidang teknologi platform ini bisa menjadi pilihan karena menyediakan banyak pelatihan yang mengarah kepada hal tersebut, seperti :

  1. Kuasi Teknik Audio Mixing
  2. SEO 101 : Car membuat Website Eksis di Halaman Depan Google
  3. Sukses Bisnis Online Instagram

Pintaria

Platform ini juga menyediakan banyak pilihan yang mungkin cocok untuk Anda mulai dari :

  1. Tips pengelolaan keuangan untuk harian
  2. Bahasa inggris dasar untuk pramusaji
  3. Kewirausahaan
  4. Teknologi Informasi atau IT

Dengan hadirnya banyak platform digital yang bekerja sama dengan Prakerja tentu para peserta dapat memilih pelatihan Prakerja paling mudah sesuai dengan yang peserta inginkan.

Ditambah dengan sertifikat kelulusan yang bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan, mengingat sertifikat tersebut bisa menjadi nilai tambah oleh pihak perusahaan.

Namun sebagai catatan, Anda harus membeli pelatihan dalam jangka waktu 30 hari setelah lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

Sebab, jika tidak menggunakannya maka status kepesertaan Anda akan dicabut dan Anda tidak bisa mengikuti program Kartu Prakerja kedepannya.

Tips memilih pelatihan Prakerja paling mudah ini semoga bermanfaat bagi Anda yang tengah kesulitan memilih tempat pelatihan mana yang sesuai. (GaluhID/Hega)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan