oleh

Pemain Terbaik Liga 1 2020 Pekan Kedua: Hilman Syah!

Hubungi
 
 

Info Liga 1, galuh.id – Shopee Liga 1 2020 pekan ke-2 telah tuntas. Beragam kejadian menarik terjadi. Lantas, siapakah pemain terbaik Liga 1 2020 pekan kedua?

Hilman Syah, penjaga gawang muda PSM Makassar ini mencatatkan penampilan apik saat menantang Persita Tangerang. Serangan Samsul Arif dan kawan-kawan mampu dimentahkan Hilman.

Loading...

Berkat kesigapannya, ia dinobatkan sebagai Best Player atau pemain terbaik Liga 1 2020 pekan kedua oleh Tim Technical Study Group (TSG) yang kemudian dipublikasikan oleh akun resmi Liga 1 di media sosial twitter.

Laga pekan kedua Liga 1 menghadapi tuan rumah Persita Tangerang, Jumat (6/3/2020) lalu yang berakhir 1-1 itu, menjadi bukti. Hilman Syah yang didaulat untuk berdiri di bawah mistar gawang, melakukan tugasnya dengan penampilan cemerlang.

Sebenarnya, PSM tampil tertekan di laga tersebut. Khususnya di babak pertama, pasalnya Persita langsung bermain ngotot sejak menit dan berhasil mengancam gawang Hilman Syah.

Namun, Hilman bisa membuat aman gawang PSM dan klub berjulukan Juku Eja mampu membuka skor di menit ke-21 lewat akselerasi Asnawi Mangkualam. Meski pada babak kedua di menit ke-58 dibalas lewat sepakan Edo Febriansyah.

Kepiawaian Hilman mengawal gawang dan membawa PSM menahan serangan bertubi-tubi Persita, menobatkan ia menjadi pemain terbaik Liga 1 pekan kedua. Nama Hilman juga tercantum di Team of the Week.

Selain Hilman, rekannya di PSM Asnawi Mangkualam meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik minggu kedua. Satu gol ditorehkan oleh pemain yang juga penggawa Timnas Indonesia U-23 dilaga tersebut.

Di posisi pelatih, ada arsitek Persib Bandung, Robert Alberts. Kesuksesan Persib menang 2-1 di markas Arema menjadi alasan untuk menobatkan pria asal Belanda itu menjadi pelatih terbaik pada pekan kedua.

Selain tiga penghargaan itu, Liga 1 juga mengumumkan 18 pemain terbaik di pekan kedua. So, siapa saja mereka?

Penjaga gawang sudah pasti milik dari Hilman Syah. Di lini belakang, operator kompetisi menjatuhkan pilihan kepada M.Edo Febriansyah (Persita), Javlon Guseynov (Borneo FC), Wallace Costa (PSIS) dan Asnawi Mangkualam.

Beranjak ke tengah, tiga nama terpilih adalah Septian David Maulana (PSIS), Fadil Sausu (Bali United) dan Stefano Lilipaly (Bali United). Ketiganya juga menjadi kunci kemenangan untuk timnya masing-masing pada pekan ini.

Posisi penyerang di isi oleh tiga nama terpilih yakni Fahmi Al Ayoubi (Bali United), Faris Aditama (Persik Kediri) dan Wander Luiz.

Dua nama terakhir mampu mencatat kan namanya dipapan skor, sementara Fahmi menjadi aktor kemenangan timnya Bali United.

Lalu, Teja Paku Alam (Persib), Fredyan Wahyu (PSIS), Fachrudin Arianto (Madura United), Nuruddin Davronov (Borneo FC), Bruno Silva (PSIS), Hari Nur Yulianto (PSIS).

Selain itu ada Fransisco Torres (Borneo FC) menjadi pemain di bangku cadangan yang melengkapi daftar penghargaan untuk Liga 1 pekan kedua. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA