Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pemilihan Duta Genre Jalur Sekolah Kabupaten Ciamis 2019

Ciamis, galuh.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) tahun 2019 di Aula Kampus Stikes Muhamadiyah Ciamis, Kamis (24/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut para peserta merupakan perwakilan dari sekolah SMA dan SMK setiap Kecamatan 2 orang dan ditambah 27 UPTD P2KBP3A dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Pemilihan duta Genre tahun 2019 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis, Dondon Rudiana.

Dalam sambutannya, Dondon menyampaikan, pihaknya bukan hanya mengurusi masalah kontrasepsi, namun dalam Pemilihan Duta Genre Ciamis ini sebagai ajang silaturahmi dalam rangka peningkatan pendewasaan usia perkawinan melalui Pemilihan Duta Genre jalur sekolah.

“Sesuai dengan adendum yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) syarat usia kawin perempuan yang awalnya 16 tahun menjadi 19 tahun,” ujar Dondon.

Lanjut Dondon, untuk mengimplementasikan hal tersebut, nantinya KUA akan melihat usia dari si calon pengantin.

“Jika belum 19 tahun, maka jangan dikawinkan dulu. Kecuali ada hal lain yang mendesak,” katanya.

Menurutnya, usia 19 tahun merupakan usia sekolah. Namun di Ciamis, kata dia, usia rata-rata perkawinan sudah di atas usia 19 tahun.

“Karena itu, nanti dalam pemilihan Duta Genre ini diberitahu bagaimana
angka 19 ini harus diimplementasikan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dondon juga membahas terkait pengguna narkoba yang didominasi para remaja.

“Pemilihan Duta Genre juga untuk meminimalisir hal-hal negatif tersebut,” katanya. (GaluID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.