Ciamis, galuh.id – Toto Marwoto, Plt. Ketua Korpri Kabupaten Ciamis mengatakan, dalam Pemilu 2019, anggota Korpri harus netral. Hal tersebut disampaikan Toto pada pengukuhan pengurus Unit Korpri SKPD, Kecamatan dan BUMD Kabupaten Ciamis di Gedung Islamic Center, Jumat (22/02/2019).

“Kami sebagai organisasi independen, Korpri tetap dengan Panca Prasetya Korpri harus berdiri profesional sehingga tidak memberikan warna yang tidak baik,” ujarnya.

Jika Korpri ikut kampanye politik, kata Toto, kesan yang ditangkap oleh masyarakat akan negatif karena mereka sudah tahu tugas pokok dan fungsi Korpri adalah salah satunya sebagai pelayan masyarakat.

Tambah Toto, yang terpenting adalah anggota Korpri mampu memberikan kontribusi nilai manfaat yang besar bagi masyarakat dan dia bisa menempatkan diri sebagai organisasi independen. Di Kabupaten Ciamis sendiri anggota Korpri berjumlah sekitar 11 ribu orang.

Toto mengingatkan anggota Korpri yang dilarang masuk organisasi politik apalagi masuk kader partai, karena itu sudah melanggar. “Nantinya apabila kedapatan anggota Korpri masuk organisasi politik atau masuk kader partai, kami akan kenakan sanksi,” terangnya.

“Semua anggota Korpri saya yakin sudah memikili pilihannya masing-masing dan mengetahui peraturan sebagai ASN yang tidak boleh ikut berpolitik apalagi berkampanye,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini